Manchester United

Blunder Fatal, De Gea Masih Diklaim Kiper Terbaik Dunia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih memandang David De Gea sebagai kiper terbaik di dunia kendati melakukan blunder yang merugikan The Red Devils.

Penampilan penjaga gawang asal Spanyol itu kembali menuai kritik karena melakukan kesalahan fatal ketika Man United ditahan imbang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan lalu.

“David masih kiper terbaik di dunia. Dia kebobolan dua kali dari tujuh pertandingan terakhir bersama kami. Di antaranya ada dua pertandingan melawan [Manchester] City, Chelsea, tentu saja Tottenham, Everton. Dua gol dalam tujuh pertandingan, kami memiliki catatan cukup bagus,” kata Solskjaer.

“Kebobolan di laga Everton mungkin mengejutkan. Kali ini [melawan Tottenham], dia tidak bisa menyelamatkannya. Dia melakukan banyak penyelamatan bagus, dia membuat kami menang dan saya pikir dia masih kiper terbaik di dunia,” tegas manajer yang menggantikan Jose Mourinho itu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Solskjaer juga membela De Gea karena mantan kiper Atletico Madrid itu dinilai sudah bekerja keras dalam setiap latihan dan menilai De Gea lebih sering tampil bagus ketimbang melakukan blunder.

Selain memantik kritik, eror De Gea juga mengangkat rumor persaingan dengan Dean Henderson yang saat ini dipinjamkan Man United ke Sheffield United.

Kiper 23 tahun itu disebut menjadi salah satu pemain kunci Sheffield dan digadang-gadang bakal menjadi penjaga gawang masa depan Timnas Inggris.

Menurut Solskjaer persaingan antara De Gea dan Henderson bisa berlangsung dalam masa yang akan datang.

“Dia [Henderson] bermain di belakang tim yang memainkan sepak bola menarik dan fantastis, dia juga membuktikan kualitas di usianya sekarang. Dia selalu belajar, dia memiliki hasrat kuat untuk menjadi yang terbaik.”

“Saya pikir suatu hari nanti dia akan menjadi kiper nomor satu di Inggris dan Man United, dan semua itu tergantung dari kemauan untuk berkembang,” tukas Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga