Bobol Milan, Ronaldo Paling Subur di Italia Sepanjang 2020-Spekta Sports

Munchen Sebut Alasan Tak Tertarik Rekrut Ronaldo

Jakarta, CNN Indonesia — Gol ke gawang AC Milan kian mengukuhkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain tersubur di Italia sepanjang 2020.

Sebuah gol penalti Ronaldo pada menit-menit akhir dalam laga Coppa Italia melawan AC Milan di Stadion San Siro, Jumat (14/2) dini hari WIB, menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

Menurut catatan statistik Opta, pemain gaek asal Portugal itu sudah mencetak 12 gol dari delapan pertandingan sepanjang 2020. Dengan catatan tersebut, Ronaldo merupakan pemain tersubur pada periode sejak tahun baru.

Ronaldo hanya sekali absen membela Juventus pada 2020, yakni ketika Skuat Si Nyonya Tua menghadapi Udinese di babak 16 besar Coppa Italia.

Bobol Milan, Ronaldo Paling Subur di Italia Sepanjang 2020Cristiano Ronaldo mengambil bola dari dalam gawang AC Milan. (AP Photo/Luca Bruno)

Ronaldo membuka laga pada tahun ini dengan mencetak hattrick ke gawang Cagliari. Selanjutnya setiap kali dipasang, Ronaldo selalu berhasil menjaringkan bola ke gawang lawan.

Tajam pada Januari hingga Februari 2020, Ronaldo masih belum mampu menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi-kompetisi yang diikuti Juventus.

Bobol Milan, Ronaldo Paling Subur di Italia Sepanjang 2020

Di Serie A, Ronaldo sudah mengemas 20 gol namun tertinggal lima gol dari penyerang Lazio Ciro Immobile yang sudah menyarangkan 25 gol.

Sementara di Coppa Italia, Ronaldo baru mencetak dua gol atau sama dengan 38 pemain lainnya dan masih tertinggal dua gol dari pencetak gol terbanyak.

[Gambas:Video CNN] (nva/jun)





berita olahraga