Juventus

Bocoran Posisi Ronaldo di Final Coppa Italia: Bukan Striker-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Juventus Maurizio Sarri menilai posisi ideal Cristiano Ronaldo di laga final Coppa Italia bukan sebagai penyerang yang diapit dua pemain sayap.

Sarri berencana menempatkan Ronaldo, yang memiliki kaki kanan lebih hidup, bermain di sisi kiri.

“Memimpin tim yang sering menang dan selalu menjadi pemimpin tidak gampang. Ide-ide mulai muncul dan tim mengikuti. Saya suka Cristiano Ronaldo bermain lebih melebar di sebelah kiri karena dia memiliki lebih banyak ruang untuk menembak, tetapi pada akhirnya, juara seperti dia selalu menemukan posisi yang tepat,” papar Sarri dikutip dari Sky Italia.

Dengan kaki kanan yang merupakan kaki terbaik, Sarri bisa jadi berharap Ronaldo masih bisa menuntaskan umpan dari sisi kiri dan menjalani peran sebagai inverted winger.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Ronaldo tak asing dengan posisi sayap kiri. Ketika Sarri menerapkan formasi 4-3-3, pemain jebolan akademi sepak bola Sporting Lisbon itu ditugaskan menusuk dari sisi sayap sebelah kiri.

Ketika Juventus menang 4-3 atas Napoli pada laga Liga Italia musim ini, Ronaldo menempati posisi sayap kiri. Kala itu Ronaldo mencetak satu gol.

Hanya saja Sarri lebih sering menggunakan formasi dua penyerang yang menempatkan Ronaldo di depan bersama dengan Paulo Dybala atau Gonzalo Higuain.

Jika bermain di posisi sayap kiri, maka Ronaldo bakal berhadapan dengan Giovanni Di Lorenzo yang kerap beroperasi sebagai bek kanan di kubu Il Partenopei.

[Gambas:Video CNN]

(nva/bac)





berita olahraga