Bola Lengket, Keluhan Klub Liga Inggris Latihan Saat Pandemi-Spekta Sports

Project Restart, Panduan Latihan Liga Inggris saat Pandemi

Jakarta, CNN Indonesia — Liga Inggris┬átelah mengawali langkah menuju penuntasan musim 2019/2020 dengan mengizinkan latihan, namun para pemain tak cukup senang dengan beragam aturan untuk menghindari penularan virus corona.

Setelah klub-klub Premier League menyepakati keputusan latihan bersama pada Senin (18/5), sehari berselang para pemain dari beragam kesebelasan pun mulai kembali ke tempat latihan.

Beberapa pemain yang kembali berlatih mengeluh dengan program latihan di tengah pandemi covid-19.
Bola lengket menjadi salah satu faktor yang membuat pemain gelisah dalam menjalankan latihan di saat pandemi virus corona.

Segala macam peralatan yang digunakan dalam latihan, termasuk bola, tiang gawang, jaring gawang, dan tiang sepak pojok, wajib disemprot disinfektan karena alasan kebersihan. Akan tetapi cairan bahan kimia yang terkena cuaca panas membuat bola menjadi lengket.

Southampton's Danny Ings, left, scores his side's first goal of the game against Burnley, during their English Premier League soccer match at St Mary's Stadium in Southampton, England, Saturday Feb. 15, 2020. (Nigel French/PA via AP)Liga Inggris ditargetkan kembali bergulir pada pertengahan Juni. (Nigel French/PA via AP)

Selain bola yang lengket, para pemain juga merasa program latihan fisik yang didesain pada saat pandemi virus corona tak membuat mereka benar-benar bugar untuk bisa kembali berkompetisi pada bulan Juni seperti yang ditargetkan sebelumnya.

Mengenai latihan fisik yang tidak maksimal, pemain Manchester City Raheem Sterling sudah mengemukakan pendapatnya agar Liga Inggris tidak dimulai dalam waktu dekat karena pemain butuh latihan lebih lama untuk mencapai kondisi tubuh yang ideal setelah beristirahat sejak Maret.

Tak hanya pemain, manajer pun ditengarai memiliki masalah serupa dengan pola latihan yang direncanakan berlangsung hingga akhir Mei.

Pendapat berbeda mengenai latihan pada masa pandemi dilontarkan bek Manchester United, Harry Maguire, yang merasa aman dalam menjalani latihan dengan protokol pencegahan penularan covid-19.

GIF Banner Promo Testimoni

“Ini adalah langkah pertama. Kita berada pada fase pertama, marilah kita sukseskan fase ini. Ini baru hari pertama, tertapi terlihat seperti awal yang baik buat saya,” kata Maguire dikutip dari Dailymail.

Sementara ada pula pemain yang memutuskan untuk tidak berlatih seperti penyerang Watford, Troy Deeney, yang memilih absen berkumpul bersama rekan setimnya karena memiliki anak yang mengalami masalah pernapasan di rumah.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga