Hasil Liga Inggris: Kalahkan Arsenal, Leicester Gusur Chelsea

Boxing Day: Liverpool dalam Ancaman Vardy-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool dalam ancaman penyerang Leicester City, Jamie Vardy, saat kedua tim bertemu di Stadion King Power dalam pertandingan Boxing Day, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Vardy tengah kembali ke performa terbaiknya di musim ini. Penyerang 32 tahun itu sudah mengoleksi 17 gol dari 18 pertandingan dan berada di puncak top skor sementara Liga Inggris.

Sebanyak 12 gol dicetak Vardy dalam 10 pertandingan terakhir. Dari 10 laga itu, Vardy hanya gagal membobol gawang lawan saat Leicester diimbangi Norwich City 1-1.

The Reds juga termasuk ke dalam klub favorit Vardy. Striker kelahiran Sheffield itu tercatat tujuh kali membobol gawang Liverpool dalam 10 pertandingan, berdasarkan statistik Transfermarkt.

Meski demikian, di dua pertemuan terakhir kedua tim Vardy gagal mencetak gol ke gawang Liverpool, saat kedua tim bermain imbang 1-1 di musim 2018/2019 dan ketika The Foxes kalah 1-2 di putaran pertama musim ini.

Leicester vs Liverpool, duel penentu gelar juara Liga Inggris.Leicester vs Liverpool, duel penentu gelar juara Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)

Ancaman Vardy kepada Liverpool dirasakan manajer Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu dengan tegas akan meminta pemainnya memberi penjagaan khusus kepada Vardy.

[Gambas:Video CNN]
“Dia salah satu dari tiga striker top di Inggris sejak saya ada di sini [Liverpool, 2015],” ujar Klopp dikutip dari Daily Mail.

Boxing Day: Liverpool dalam Ancaman Vardy

“[Vardy] selalu sulit dijaga. Kami hanya mencoba agar tidak ada operan kepadanya,” ucap Klopp menambahkan.

Duel Leicester vs Liverpool bisa jadi salah satu kunci perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Kemenangan akan membuat Liverpool menjauhkan jarak dengan Leicester sebagai pesaing terdekat menjadi 13 poin. Jika The Reds kalah, perburuan gelar ini masih terbuka untuk sejumlah tim, termasuk Manchester City. (sry/bac)





berita olahraga