Brasil Pernah Mainkan Strategi Langgar Messi

Brasil Pernah Mainkan Strategi Langgar Messi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Felipe Melo membongkar rahasia bahwa pemain-pemain Brasil pernah sepakat untuk menghentikan Lionel Messi dengan cara melanggar bintang Argentina tersebut.

Melo mengakui bahwa Messi termasuk pemain yang sulit dihentikan.Para pemain Brasil bahkan sepakat untuk melanggar Messi bila hal itu diperlukan untuk menghentikan ritme permainan.

“Dia adalah pemain yang unik. Ketika Brasil menghadapi Messi, kami sering berkata ‘kita harus menendangnya, kita harus bergantian menjaganya’. Bila kita tidak melakukan itu, sulit untuk menjaga Messi.”



“Kami melanggar bukan dengan niat untuk mencederainya, namun hanya ingin memotong ritme permainan dan mengganggunya. Pelanggaran yang dirancang sebagai taktik,” ucap Melo seperti dikutip dari IB Times.

Melo bahkan menganggap Messi sebagai sosok pesepakbola yang jauh lebih baik dibandingkan Ronaldo.

Brasil Pernah Mainkan Strategi Langgar MessiFelipe Melo menganggap Lionel Messi sebagai sosok yang sulit dijaga. (AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE)

“Messi sosok yang luar biasa, lebih dari Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo bisa mencetak lima gol untukmu, namun Messi bisa mencetak lima gol dan juga membantu rekan setimnya mencetak gol.”

“Dia adalah sosok pemain yang lebih komplet,” tutur Melo.

Brasil Pernah Mainkan Strategi Langgar Messi

Melo merupakan salah satu pemain yang punya pengalaman panjang bermain di Eropa. Melo pernah membela Mallorca, Racing Santander, Almeria, Fiorentina, Juventus, Galatasaray, dan Inter Milan. Saat ini Melo berkostum Palmeiras.
Melo sendiri telah berhasil mengoleksi satu gelar internasional bersama Brasil lewat trofi Piala Konfederasi 2009 sedangkan Messi kesulitan berprestasi di level senior bersama Argentina. Pencapaian terbaik Messi bersama Argentina adalah medali emas Olimpiade 2008. (ptr/sry)





berita olahraga