Man City Bakal Tikung MU Soal Transfer Fernandes

Bruno Fernandes, Portugal Keenam di MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang Bruno Fernandes jadi pemain Portugal keenam yang pernah berkotum Manchester United usai pindah dari Sporting Lisbon di bursa transfer Januari ini.

Sebelum Fernandes, sejumlah nama besar asal Portugal juga pernah bermain dan merasakan kesuksesan bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Pemain Portugal pertama di MU adalah Cristiano Ronaldo yang direkrut dari Sporting Lisbon pada Agustus 2003. Ronaldo termasuk ke dalam salah satu pemain Portugal tersukses di Old Trafford.

Direkrut dari Sporting dengan harga 19 juta Euro, CR7 membantu MU meraih satu gelar Liga Champions, tiga trofi Liga Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dua Community Shield, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Tidak saja memberikan banyak gelar untuk MU, Ronaldo juga memberikan keuntungan besar bagi klub tersebut setelah memiliki nilai jual 94 juta Euro saat pindah ke Real Madrid pada 2009.

Cristiano Ronaldo pemain Portugal tersukses di MU.Cristiano Ronaldo pemain Portugal tersukses di MU. (AFP PHOTO / STEVE PARKIN)

Setelah Ronaldo, Luis Nani jadi Portugal kedua untuk MU yang datang pada Juli 2007. Nani termasuk ke dalam generasi sukses di MU bersama Ronaldo. Sebanyak 13 trofi dipersembahkan Nani untuk MU, termasuk satu trofi Liga Champions dan empat gelar Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

Usai era Ronaldo dan Nani, pemain-pemain asal Portugal yang berkostum MU belum lagi memberikan dampak signifikan untuk klub. Striker Bebe yang didatangkan pada 2010 justru jadi salah satu pembelian terburuk The Red Devils.

Bruno Fernandes, Portugal Keenam di MU

Disusul dengan kiper Joel Pereira pada 2017 dan bek Digo Dalot pada 2018. Keduanya termasuk pemain muda yang jadi investasi MU di masa depan. Sejauh ini, baik Pereira maupun Dalot berstatus cadangan di MU.

Bruno Fernandes direkrut dari Sporting dengan banderol dengan harga 55 juta Euro, dikutip dari Transfermarkt. Fernandes berpeluang jadi penerus kesuksesan pemain asal Portugal di MU. Gelandang 25 tahun tersebut diharapkan bisa jadi motor serangan sekaligus penambal lubang di lini tengan Setan Merah.

Di musim ini, Fernandes tampil di 28 pertandingan bersama Sporting dengan mengemas 15 gol dan memberikan 14 assist di semua kompetisi. (sry/ptr)





berita olahraga