Bruno Fernandes Sebut MU Harusnya Marah Diimbangi Everton

Bruno Fernandes Sebut MU Harusnya Marah Diimbangi Everton-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang anyar Manchester United, Bruno Fernandes, mengkritisi sikap rekan-rekan setimnya jelang lawan Manchester City.

MU akan menjamu Man City di Stadion Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/3) malam.

Berdasarkan laporan The Times seperti dikutip Daily Mail, Fernandes merasa heran dengan sikap biasa saja para pemain MU ketika timnya bermain imbang 1-1 lawan Everton Stadion Goodison Park, 1 Maret.



Dia merasa seharusnya para pemain marah atau minimal kecewa dengan hasil tersebut. Namun yang terjadi di ruang ganti, Fernandes tak melihat ekspresi kecewa para pemain MU.
Bruno Fernandes menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan di markas Everton. (Bruno Fernandes (kiri) menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan di markas Everton. (AP/Jon Super)

Fernandes pun merasa kesal dengan rekan-rekan setim yang tidak menunjukkan keinginan kuat untuk meraih poin maksimal.
Pemain asal Portugal itu sendiri berhasil menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan di kandang Everton melalui gol tunggalnya di menit ke-31.

MU sempat tertinggal 0-1 ketika pertandingan baru berlangsung selama tiga menit melalui gol Dominic Carvert-Lewin. Setan Merah berhasil menyamakan skor 1-1 berkat gol Fernandes memanfaatkan umpan dari Nemanja Matic.

Fernandes Kesal Mental Lembek Rekan-rekan di MU

Kekesalan Fernandes tersebut kabarnya karena dia merasa Man United seharusnya bisa mencetak gol lagi untuk berbalik unggul atas Everton. Namun, dia merasa tak ada motivasi kuat di antara para pemain MU.

“Dengan hasil imbang ini, seharusnya kami bisa sedikit lebih marah karena kami harus tampil lebih baik,” demikian ujar Fernandes dikutip dari Daily Mail.

Atas kritik itu, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer pun memuji kepemimpinan Fernandes di MU.

“Bruno datang sebagai pemimpin dan kini dia menunjukkan kepemimpinannya,” ucap dia.

“Dia seorang pemenang. Baginya, 99 persen tak pernah cukup. Saya suka [mentalitas] itu ada pada seorang pemain. Dan dia tak berubah saat masuk tim baru,” imbuh Ole.

Fernandes sendiri sudah mengemas tiga gol dan dua assist dalam tujuh kali penampilannya membela The Red Devils di seluruh kompetisi musim ini.

Sebanyak dua gol dan dua assist diciptakan di Liga Inggris. Sedangkan satu gol dia bukukan pada kompetisi Liga Europa. (bac/jun)





berita olahraga