Bintang Liga Champions Tolak Tawaran Ronaldo Gabung Juventus

Bukan ke MU, Erlin Haaland Resmi Berlabuh di Dortmund-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang berbakat asal Norwegia, Erling Haaland berlabuh di Borussia Dortmund meski disebut masuk dalam daftar buruan Manchester United (MU).

Haaland resmi jadi pemain anyar Dortmund setelah klub peserta Bundesliga itu mengumumkan perekrutan sang pemain pada Minggu (29/12) waktu setempat. Wonderkid berusia 19 tahun itu menandantangani kontrak selama empat setengah tahun atau hingga Juni 2024 dengan nilai transfer sekitar 18 juta poundsterling.

Kabar bergabungnya Haaland ini tentu di luar dugaan banyak pihak. Hal ini dikarenakan pemain Red Bull Salzburg ini sejak beberapa waktu terakhir kerap dikaitkan dengan MU.

Bahkan manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan The Mirror sampai mengunjungi Austria, markas Salzburg, untuk berkomunikasi langsung dengan Haaland.

Sang pemain juga disebut disebut tertarik dengan penawaran yang diajukan Solskjaer. Namun pengumuman resmi dari Dortmund membuat MU yang menaruh minat pada Haaland harus gigit jari.

Haaland akan resmi jadi bagian Dortmund saat dibukanya transfer pertengahan musim pada 1 Januari 2020. Pemain berpostur jangkung itu akan jadi tambahan kekuatan signifikan bagi lini depan Die Borussen.

Sepanjang musim ini, Haaland berhasil mencetak 28 gol dari 22 laga di semua kompetisi bersama Salzburg. Di Liga Champions, ia sukses menjaringkan delapan gol dari enam penampilan. (jal)





berita olahraga