Butuh 21 Poin untuk Juara, Liverpool Bisa Pecahkan Rekor MU

Butuh 21 Poin untuk Juara, Liverpool Bisa Pecahkan Rekor MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool yang hanya membutuhkan 21 poin untuk menjadi juara Liga Inggris berpotensi memecahkan dua rekor Manchester United.

The Reds kini berada di ambang juara Premier League. Anak asuh Jurgen Klopp untuk sementara mengantongi 73 poin dan unggul 22 poin dari Manchester City.

Poin maksimal The Citizens dengan sisa 14 laga adalah 94 poin. Untuk melewati poin sang rival tersebut, Liverpool membutuhkan 21 poin.

Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa saja meraih 21 poin dengan memenangi tujuh laga sisa secara beruntun.

Butuh 21 Poin untuk Juara, Liverpool Bisa Pecahkan Rekor MUMohamed Salah dan Sadio Mane bisa memastikan gelar Liga Inggris pada April. (AP Photo/Jon Super)

Jika skenario kemenangan tujuh laga tanpa henti bisa diwujudkan, maka Liverpool bakal memecahkan dua catatan MU pada musim 2000/2001 yang kini tercatat sebagai rekor di Liga Inggris.

MU membukukan rekor kepastian meraih gelar Premier League tercepat, yakni pada tanggal 14 April, dan The Red Devils masih memiliki lima laga sisa.

Butuh 21 Poin untuk Juara, Liverpool Bisa Pecahkan Rekor MU

Sementara Liverpool musim ini berpeluang mengakhiri perburuan gelar juara pada 4 April. Seandainya bisa memastikan gelar juara pada 4 April, skuat Merseyside Merah akan menyisakan enam laga sebelum Liga Inggris berakhir.

Tujuh klub selanjutnya yang akan dihadapi Liverpool adalah melawan Norwich City (16/2), West Ham United (25/2), Watford (1/3), Bournemouth (7/3), Everton (17/3), Crystal Palace (22/3), dan Man City (4/4). (nva/bac)





berita olahraga