Capirossi: MotoGP Tetap Butuh Rossi

Capirossi: MotoGP Tetap Butuh Rossi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi, menilai ajang balap motor kelas utama itu membutuhkan Valentino Rossi yang telah mewarnai kejuaraan adu cepat kuda besi sejak 2000.

Capirossi menganggap balapan MotoGP selalu menarik untuk diikuti. Menurut pebalap yang pernah menjadi juara dunia kelas 250cc itu, perkembangan zaman menambah daya tarik persaingan pebalap di lintasan.

“Selalu ada evolusi yang berkelanjutan, media sosial dan televisi menghadirkan sisi yang menarik, tetapi yang paling penting adalah keberadaan karakter yang tepat dan pebalap. Valentino telah membantu kita dalam beberapa tahun terakhir, dia memiliki karakter yang hebat,” ucap Capirossi seperti dikutip Tuttomotoriweb dari La Gazzetta dello Sport.

Capirossi menyambut positif keinginan Rossi membalap hingga usia 40-an. Di sisi lain pebalap asal Italia itu juga menantikan junior-juniornya tampil mengangkat nama Negeri Pizza di ajang MotoGP.

MotoGP Tetap Butuh RossiValentino Rossi telah berkompetisi di ajang MotoGP sejak 2000. (AFP PHOTO / MARCOS TRISTAO)

“Vale saat ini sudah berusia 40 tahun dan masih memiliki keinginan dan berusaha tampil lebih baik lagi dan tidak memiliki keinginan pensiun dan itu adalah hal positif.”

“Bagaimanapun di saat yang bersamaan kita membutuhkan talenta baru, pebalap muda, mungkin dari Italia untuk mengikuti apa yang telah Vale lakukan meski itu tidak akan mudah,” jelas Capirossi.

[Gambas:Video CNN]
Keberadaan Marquez yang dominan pada balapan MotoGP dalam kurun tujuh tahun terakhir tidak dimungkiri Capirossi. Menurutnya, kehadiran pebalap muda seperti Marquez menambah menarik kejuaraan MotoGP pada tahun-tahun ke depan.

MotoGP Tetap Butuh Rossi

“Dengan Marquez, dalam beberapa tahun ke depan kita memiliki sosok yang fenomenal, tetapi juga ada banyak pemenang. MotoGP menawarkan kejuaraan yang menarik, Marc mungkin membawa perbedaan, tetapi levelnya sangan seimbang jadi akan selalu untuk melihat balapan demi balapan,” terang Capirossi.
Seri MotoGP 2019 akan berlanjut ke Jepang pada Minggu (20/10). Live streaming MotoGP Jepang 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Jepang 2019 bisa ditonton di Trans 7.





berita olahraga