Cristiano Ronaldo kini wajib membawa Portugal untuk menang atas Luksemburg untuk memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Casillas Pesimistis Ronaldo Raih Ballon d’Or 2019-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Kiper FC Porto Iker Casillas menilai bintang Juventus Cristiano Ronaldo tidak akan meraih Ballon d’Or 2019.

Mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid itu lebih memfavoritkan Lionel Messi (Barcelona) atau Virgil van Dijk (Liverpool) meraih gelar tersebut. Dilansir Daily Mail, argumen Casillas itu mengacu prestasi Messi dan Van Dijk.

Pada musim lalu, Van Dijk berhasil mengantarkan Liverpool finis kedua di Liga Inggris dan juara Liga Champions. Peran sentral Van Dijk diakui setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA 2019.

Di sisi lain, Messi berandil besar membawa Barcelona juara Liga Spanyol. La Pulga juga mengakhiri musim dengan gelar top skor Liga Spanyol dan Liga Champions.

https://www.cnnindonesia.com/Casillas pernah satu tim dengan Ronaldo di Real Madrid. (AFP PHOTO / Kevork Djansezian / Getty Images)

Kapten timnas Argentina itu pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia tahun 2019 oleh FIFA.

Sedangkan Ronaldo berhasil memberikan scudetto untuk Juventus di musim pertamanya. Namun, pemain berusia 34 itu hanya mencetak enam gol atau separuh dari gol Messi di Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]
“Van Dijk adalah pemain terbaik UEFA, Messi pemain terbaik FIFA. Bayangkan jika Cristiano menang Ballon d’Or? Bagi saya ini akan memperlihatkan pedoman yang kami ikuti di sepak bola untuk pemberian penghargaan tidak logis,” kicau Casillas melalui akun Twitter pribadi.

https://www.cnnindonesia.com/

Jika Messi yang terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or maka pemain berusia 32 itu akan menyamai lima gelar milik Ronaldo. Gelar ini juga akan jadi yang pertama buat Messi sejak 2015.
Uniknya sembilan edisi dalam waktu 12 tahun terakhir, trofi Ballon d’Or jadi milik pemain yang juara Liga Champions. Fakta ini membuat Van Dijk punya kans besar untuk memenangi gelar prestisius tersebut. (jal)





berita olahraga