Marquez: Rossi dan Yamaha Tidak Akan Berpisah

Cassano Sebut Rossi Bisa Juara dengan Motor Marquez-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan penyerang timnas Italia, Antonio Cassano, menilai perbedaan Valentino Rossi dan Marc Marquez ada pada motor yang digunakan dua pebalap tersebut.

Cassano yang merupakan fan Rossi menganggap persaingan MotoGP saat ini bisa berubah seandainya The Doctor mendapat motor yang berbeda.

“Mungkin Marquez suatu saat akan melewatinya [Rossi]. Jika Valentino Rossi diberi motor yang sama seperti Marquez dalam 10 balapan, dia akan memenangi 10 balapan tersebut. Vale adalah sosok yang berbeda,” ucap Cassano.



Pria yang pernah bermain untuk AS Roma dan Real Madrid itu menilai kemampuan Rossi belum bisa ditandingi pebalap-pebalap muda yang kini mendominasi MotoGP.
Cassano Sebut Rossi Bisa Juara dengan Motor MarquezValentino Rossi kesulitan bersaing dengan Marc Marquez. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

“[Fabio] Quartararo, [Franco] Morbidelli, [Francesco] Bagnaia, dan [Maverick] Vinales adalah pebalap muda bertalenta, tetapi saat ini yang bisa menyaingi Marquez hanya Dovizioso, yang memiliki motor bagus. Secara mental, jika Vale berada di posisi Dovi, Marc tidak akan bisa seperti sekarang,” ujar Cassano dikutip dari Tuttomotoriweb.

Dalam tiga musim terakhir, Dovizioso selalu membuntuti Marquez di klasemen akhir. Sementara Rossi tertinggal dan terlempar dari posisi tiga besar pada MotoGP 2017 dan 2019.

Rossi yang kontraknya dengan Monster Energy Yamaha bakal selesai pada akhir tahun ini belum menentukan masa depan.

Cassano Sebut Rossi Bisa Juara dengan Motor Marquez

Semula pemilik sembilan gelar juara dunia itu bakal menentukan pensiun atau tidak dengan melihat kemampuan dalam berkompetisi pada beberapa balapan awal musim ini, namun MotoGP 2020 tak kunjung digelar lantaran pandemi virus corona.

Alih-alih bersaing di lintasan sesungguhnya, para pebalap termasuk Rossi mengisi kekosongan balapan dengan bersaing dalam balapan virtual MotoGP.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga