Ibrahimovic Cetak Gol hingga Liverpool Menang atas Tottenham

Catatan Penting Usai Liverpool Kalahkan Tottenham-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool mengukir sejumlah catatan penting usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada lanjutan Liga Inggris di London, Sabtu (11/1).

Gol semata wayang Liverpool dicetak Roberto Firmino di menit ke-37 memanfaatkan umpan Mohamed Salah. Striker asal Brasil itu lebih dulu melakukan aksi individu ciamik sebelum menceploskan bola ke gawang Spurs.

Raihan tiga poin di markas Tottenham melahirkan sejumlah catatan penting. Berikut sederet fakta menarik yang dirangkum Opta:

Lewati Rekor Man City dan Chelsea

Liverpool telah menghasilkan 104 poin dari 38 laga terakhir di Liga Inggris dengan rincian 33 menang 5 imbang 0 kalah).

[Gambas:Video CNN]
Catatan tersebut melewati rekor milik Man City (berakhir di 2018) dan Chelsea (2005) yang berhasil mengumpulkan 102 poin dari 38 pertandingan.

Raih Poin Terbanyak di 5 Liga Top Eropa

Liverpool mengoleksi 61 poin di Premier League musim ini dan menjadi poin terbanyak dari tim manapun di lima liga top Eropa setelah 21 laga berlalu (satu kemenangan: tiga poin).

Samai Rekor 1933/1934

Liverpool rutin menang pada 21 pekan sejak awal musim dalam sejarah papan atas Liga Inggris. Catatan ini menyamai rekor mereka sendiri di musim 1933/1934.

Catatan Penting Usai Liverpool Kalahkan Tottenham

Enam Clean Sheet

Liverpool sudah mencatat enam clean sheet atau tanpa kebobolan pada enam laga beruntun di Premier League untuk pertama kali sejak Desember 2006 (tujuh).

Kebobolan 20 Gol di Bawah Arahan Mourinho

Tottenham telah kebobolan 20 gol dari 13 pertandingan di semua ajang di bawah arahan Jose Mourinho. Bersama Chelsea, Jose Mourinho butuh 44 laga sebelum kebobolan ke-20 kali saat pertama kali jadi pelatih di Liga Inggris musim 2004/2005. (jun)





berita olahraga