CEO Petronas, Razali Razlan, masih tak percaya Fabio Quartararo bisa meraih juara MotoGP Spanyol 2020.

CEO Petronas Tak Percaya Quartararo Juara MotoGP Spanyol-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

CEO Petronas SRT Yamaha, Razlan Razali, mengaku masih tidak percaya pebalapnya, Fabio Quartararo, juara MotoGP Spanyol 2020, Minggu (19/7).

Quartararo untuk kali pertama meraih juara di salah satu seri sejak menjalani debut di MotoGP 2019.

Razali pun mengaku tak menyangka Quartararo sukses meraih podium pertama untuk timnya yang merupakan tim satelit Yamaha.

“Saya masih tidak percaya apa yang terjadi. Kami finis sebagai nomor satu,” ujar Razali dalam video singkat usai balapan seperti dikutip dari Bernama.

“Tim satelit [Yamaha] yang berhasil menang dalam sejarah MotoGP sejak 22 tahun,” dia menambahkan.

Wawancara Eksklusif Bos Petronas Yamaha, Datuk Razlan Razali.CEO Petronas Razali Razlan tak percaya Fabio Quartararo juara MotoGP Spanyol 2020. (CNN Indonesia/ Ahmad Bachrain)

Quartararo finis pertama di MotoGP 2020. Podium kedua dan ketiga diraih Maverick Vinales serta Andrea Dovizioso.

Dia melanjutkan, kemenangan tersebut bakal sangat membantu nama Malaysia lebih dikenal dalam peta dunia balapan motor. Sukses tersebut juga akan mendongkrak Petronas dan Sirkuit Internasional Sepang.

Quartararo sendiri sempat menangis di atas podium lantaran terharu mampu meraih juara untuk kali pertama di salah satu seri MotoGP.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pencapaian Petronas di MotoGP Spanyol 2020 memang terbilang spesial sebagai tim satelit. Selain Quartararo merebut podium pertama, pembalao Petronas lainnya, Franco Morbidelli, berhasil merebut posisi pertama.

Pencapaian positif ini dikatakan Razali menjadi modal penting bagi timnya untuk mempersiapkan segala sesuatu pada MotoGP Andalusia 2020.

Live streaming MotoGP Andalusia 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara balapan akan disiarkan langsung Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(bac)





berita olahraga