Monster Energy Yamaha

CEO Petronas Yamaha Isyaratkan Umumkan Kontrak Rossi Hari Ini-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Dalam akun facebook, CEO Petronas Yamaha Razlan Razali menyebut bakal mengumumkan keputusan yang ditunggu-tunggu pada Senin (13/7).

Hingga kini Petronas belum mengumumkan perihal kerja sama dengan mantan juara dunia MotoGP, Valentino Rossi

“Pengumuman mengenai hal yang dinantikan para penggemar akan berlangsung besok,” tulis Razali dalam akun facebook, Minggu (12/7).

Kepastian kontrak kerja sama antara Valentino Rossi dan Petronas merupakan hal yang dinanti penggemar MotoGP dalam beberapa pekan terakhir.

Setelah kontrak Rossi dengan tim Monster Energy Yamaha dipastikan usai pada akhir musim MotoGP 2020, masa depan Rossi pun menarik perhatian.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Petronas menjadi tim yang digadang-gadang bakal diperkuat Rossi pada musim depan.

Pekan lalu sudah beredar rumor mengenai durasi kontrak Rossi di tim asal Malaysia tersebut. La Gazzetta dello Sport menyebut The Doctor akan menjalani satu musim kompetisi dengan opsi satu musim tambahan lagi.

Razali sempat menyangkal kabar mengenai kabar kontrak Rossi dengan Petronas dengan menyatakan timnya masih berupaya meyakinkan pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut, namun Minggu (12/7) malam Razali kemudian mengunggah rencana pengumuman ‘hal yang sudah ditunggu fan’.

Kru yang akan dibawa Rossi ke Petronas disebut-sebut menjadi salah satu inti negosiasi. David Munoz, Matteo Flamigni, dan Alex Briggs kerap dikaitkan dengan kepindahan Rossi ke Petronas.

Sempat tersiar kabar pula, pengumuman kontrak Rossi dan Petronas bakal berlangsung di sela-sela rangkaian MotoGP Spanyol 2020.

MotoGP 2020 akan dimulai di MotoGP Spanyol, 19 Juli mendatang. Live streaming MotoGP Spanyol 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)





berita olahraga