Cetak Gol Indah, Bukayo Saka Dicap Pembohong-Spekta Sports

Papan atas di klasemen Liga Inggris mengalami perubahan seiring kemenangan Arsenal atas Chelsea dan hasil imbang Manchester United.

Jakarta, CNN Indonesia —

Bintang muda Arsenal Bukayo Saka dianggap pembohong terkait gol indah yang dicetaknya ke gawang Chelsea saat kedua tim berduel dalam Derby London di Stadion Emirates, Minggu (27/12) dini hari waktu Indonesia.

Dalam laga pekan ke-15 di Liga Inggris itu Saka mencetak gol ketiga bagi The Gunners. Setelah menerima operan dari Emile Smith Rowe, bola yang dilob Saka langsung mengarah ke tiang jauh dan masuk ke gawang pada menit ke-56.

Gol tersebut membuat Arsenal menang 3-1 setelah Chelsea memperkecil kedudukan lewat Tammy Abraham pada menit ke-85.

Sejumlah pihak menilai gol Saka itu hanya terjadi kebetulan, karena pemain 19 tahun itu sebenarnya membidik dua rekannya yang berposisi di tiang jauh. Akan tetapi dikutip dari Mirror, Saka bersikeras bahwa golnya itu terencana.

“Melihat dia keluar dari jalurnya,” tulis Saka dalam keterangan foto yang diunggahnya setelah pertandingan.

GIF Banner Promo Testimoni

Meski demikian, unggahan tersebut mendapat respons misterius dari rekan setim Bukayo Saka di timnas Inggris, Jack Grealish. Kapten Aston Villa itu justru menganggap Saka berbohong terkait dengan golnya ke gawang Chelsea.

“Anda orang yang lucu! Pembohong,” kata Grealish.

Tidak diketahui apakah ucapan Grealish itu serius atau hanya sekadar bercanda. Akan tetapi, kegembiraan Saka mencetak gol sensasional cukup membuat kesal striker Chelsea, Abraham.

Ketika Saka sedang membicarakan golnya dengan rekan setimnya Ainsley Maitland-Niles seusai pertandingan, Abraham meragukan gol tersebut.

“Anda tidak bermaksud begitu [mencetak gol], tutup mulut Anda,” ucap Abraham.

(sry)

[Gambas:Video CNN]






berita olahraga