Hasil Liga Spanyol: Madrid Ditahan Imbang Bilbao

Cetak Gol Spektakuler, Kroos Bereaksi Mirip Bek Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang Real Madrid, Toni Kroos bereaksi seperti bek Liverpool Trent Alexander Arnold saat mencetak gol spektakuler ke gawang Valencia, Kamis (9/1) dini hari WIB.

Kroos membuka keunggulan Madrid atas Valencia pada laga semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi. Ia membobol gawang El Che lewat eksekusi sepak pojok.

Kroos bertindak cepat dalam mengeksekusi tendangan pojok karena melihat posisi kiper Valencia, Jaume Domenech yang jauh dari gawang. Gelandang asal Jerman itu lantas mengarahkan bola ke tiang dekat gawang.

Cetak Gol Spektakuler, Kroos Bereaksi Mirip Bek LiverpoolReal Madrid lolos ke final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Valencia. (AP Photo/Amr Nabil)

Bola yang ditendang Kroos tepat mengarah ke sisi kanan gawang Valencia. Domenech yang terkecoh dengan aksi Kroos coba menjangkau bola tetapi upayanya meninju bola tidak cukup untuk mencegah gol indah dari Kroos.

Aksi Kroos mirip dengan insting Alexander-Arnold saat Liverpool mengalahkan Barcelona di semifinal Liga Champions musim lalu. Meski tidak mencetak gol dari sepak pojok seperti Kroos, bek sayap andalan Liverpool itu memperlihatkan aksi brilian.

[Gambas:Video CNN]
Alexander-Arnold mengeksekusi sepak pojok dengan cepat karena melihat rekan setim, Divock Origi berdiri tanpa kawalan di dalam kotak penalti.

Bola tendangan Alexander-Arnold disambut tendangan first time Origi yang membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. Sementara para pemain Barcelona tampak kaget karena tidak menduga Alexander-Arnold akan dengan cepat mengeksekusi tendangan pojok.

Cetak Gol Spektakuler, Kroos Bereaksi Mirip Bek Liverpool

Selain gol spektakuler Kroos, Los Merengues memenangi laga ini berkat dua gol lain yang disumbangkan Isco dan Luka Modric. Sementara Valencia hanya mampu memperkecil skor jadi 1-3 lewat tendangan penalti Dani Parejo.
Kemenangan yang diraih Kroos dkk membuat mereka berhasil lolos ke final. Skuat asuhan Zinedine Zidane kini menunggu pemenang pertandingan Barcelona kontra Atletico Madrid, Jumat (10/1) dini hari WIB. (jal/jun)





berita olahraga