Chelsea Lolos ke Babak Keempat Piala FA

Chelsea Lolos ke Babak Keempat Piala FA-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Chelsea lolos ke babak keempat Piala FA setelah mengalahkan klub Divisi Championship, Nottingham Forest, 2-0 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/1).

Dalam pertandingan tersebut The Blues mengenakan jersey yang berbeda dari laga-laga Piala FA sebelumnya, termasuk di Liga Inggris.

Kostum yang dikenakan tim asuhan Frank Lampard itu polos tanpa nama sponsor dan juga emblem Piala FA, dikombinasikan dengan warna nomor punggung serta kaus kaki kuning dan tanpa nomor punggung.

Dikutip dari Football London, Chelsea menggunakan kostum tersebut guna mengenang kejayaan mereka saat memenangi Piala FA musim 1969/1970 pada 50 tahun silam.

Di laga itu Chelsea tidak membutuhkan waktu lama untuk membobol gawang Nottingham. Pada menit keenam winger Callum Hudson-Odoi membawa tuan rumah unggul 1-0 usai memanfaatkan operan Pedro.

Chelsea Lolos ke Babak Keempat Piala FACallum Hudson-Odoi membukan keunggulan Chelsea di menit keenam. (AP Photo/Ian Walton)

Setelah menerima umpan dari Pedro di dalam kotak penalti, Hudson-Odoi lebih dahulu mengecoh satu bek lawan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang dekat yang tidak bisa dijangkau kiper Jordan Smith.

[Gambas:Video CNN]
Gelandang Ross Barkley menggandakan keunggulan Chelsea di menit ke-33. Barkley membobol gawang Nottingham setelah memanfaatkan bola rebound dari sepakan Hudson-Odoi.

Bola liar tendangan Hudson-Odoi yang ditepis kiper Smith mental ke sisi kanan. Di sana ada Barkley yang menunggu dan dengan mudah menyontek bola masuk ke dalam gawang.

Chelsea Lolos ke Babak Keempat Piala FA

Di babak kedua Nottingham mencoba bangkit untuk memperkecil kedudukan. Tetapi, tembakan Joao Carvalho dari luar kotak penalti di menit ke-56 diselamatkan Willy Caballero.
Tidak ingin kalah, Chelsea terus memberikan tekanan kepada lawan. Namun, upaya dari Barkley maupun Mateo Kovacic masih belum bisa memperbesar skor.

Tendangan kaki kanan Michy Barshuayi umpan Hudson-Odoi di menit ke-70 juga masih melebar. Begitu juga dengan sepakan kaki kiri Emerson di masa injury time yang melenceng di sisi kanan gawang Nottingham. Tanpa ada tambahan gol, Chelsea menang 2-0 atas Nottingham dan lolos ke babak keempat Piala FA. (sry)





berita olahraga