Manchester United

Chelsea Menang, MU dan Leicester Makin Deg-degan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Persaingan Manchester United dan Leicester City menuju empat besar Liga Inggris makin mendebarkan setelah Chelsea menang atas Norwich City, Rabu (15/7) dini hari.

Gelar juara Liga Inggris memang sudah digenggam Liverpool dan status runner up juga dipastikan menjadi milik Manchester City musim ini. Namun, perebutan dua slot tersisa ke Liga Champions musim depan masih berlangsung ketat.

Chelsea, Man United, dan Leicester jadi tiga tim terkuat untuk merebutkan dua slot tersisa ke Liga Champions musim depan.

The Blues saat ini menjadi kandidat terkuat untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions usai menang 1-0 atas Norwich. Skuad arahan Frank Lampard berhak menempati posisi ketiga dengan koleksi 63 poin dari 36 laga.

Namun, bukan berarti Chelsea bisa merebut tiket dengan mudah. Sebab, Leicester dan MU yang berada di peringkat keempat dan kelima sama-sama mengemas 59 poin.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Leicester dan MU juga bisa jadi ancaman lantaran memiliki satu pertandingan lebih banyak dari Chelsea. Situasi ini membuat persaingan empat besar makin mendebarkan.

Chelsea juga masih bisa terpeleset karena harus menghadapi Liverpool di pekan ke-37. Meski sudah juara, The Reds tentu bukan lawan yang bisa dikalahkan dengan mudah.

Skuad arahan Frank Lampard juga bakal menghadapi Wolves di pekan terakhir. Wolves juga juga tak bisa dipandang sebelah mata karena mampu bertengger di posisi keenam.

Di sisi lain, Leicester memiliki tiga lawan berat hingga akhir musim. Selain menjamu Sheffield United yang penuh kejutan musim ini, The Foxes juga masih harus menghadapi Tottenham Hotspur dan Ma United.

Sementara MU memiliki lawan yang relatif lebih mudah. Dua pertandingan terdekat akan melawan tim papan bawah, Crystal Palace dan West Ham United sebelum menghadapi Leicester.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)





berita olahraga