Chelsea

Chelsea ‘Sulap’ Hotel Jadi Penginapan Petugas Medis Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Chelsea membantu penanganan wabah virus corona di London dengan memperbolehkan hotel mereka, Hotel Millennium, di lokasi Stadion Stamford Bridge digunakan petugas medis Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS).

Dikutip dari situs resmi The Blues, inisiatif bantuan tersebut diambil pemilik Chelsea, Roman Abramovic, setelah berbicara dengan Ketua Chelsea Bruce Buck.

“Sudah diputuskan, cara terbaik Chelsea membantu NHS adalah dengan menyediakan akomodasi untuk staf NHS. Tuan Abramovic akan menanggung biaya penyediaan akomodasi,” demikian pernyataan Chelsea.



Menurut Chelsea, banyak staf medis NHS yang menangani wabah covid-19 yang bekerja dalam sif panjang, sehingga tidak mungkin bisa melakukan perjalanan pulang ke rumah, atau sebaliknya.

Karena itu, akomodasi lokal di wilayah London dirasa penting pada saat ini sebab akan membantu menjaga kesehatan dan kesejahteraan personel medis tersebut.

Chelsea 'Sulap' Hotel Jadi Penginapan Petugas Medis Corona

“Ini akan berlangsung untuk periode dua bulan, dan kemudian dipertimbangkan kembali mengingat keadaan pada saat itu,” ucap Chelsea.

“Staf NHS di sini adalah mereka yang bekerja di rumah sakit di wilayah London Barat Laut, tetapi itu dapat meluas ke rumah sakit di distrik lain,” tutur Chelsea menambahkan.

[Gambas:Video CNN]
Jumlah kamar yang digunakan akan tergantung pada permintaan pihak NHS. Meski demikian, The Blues tidak keberatan jika semua kamar di Hotel Millennium tersebut dibuka untuk tujuan ini.

“Staf yang tidak menunjukkan gejala [virus corona] yang bisa menggunakan hotel ini,” ujar Chelsea.

Millennium Hotels and Resorts, yang mengelola hotel, akan mendukung dan membantu klub dalam menyediakan layanan ini kepada NHS.

Chelsea sendiri merupakan salah satu klub selain Arsenal yang mengarantina skuatnya setelah salah satu pemainnya, Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif virus corona beberapa hari lalu. (sry/jun)





berita olahraga