Corona Belum Usai, Penonton Piala AFF Diharapkan Melonjak-Spekta Sports

Corona Belum Usai, Penonton Piala AFF Diharapkan Melonjak

Jakarta, CNN Indonesia — Piala AFF 2020 berharap jumlah penonton melonjak meski saat ini dunia tengah berjuang menghadapi pandemi virus corona.

Di saat UEFA membatalkan gelaran Piala Eropa 2020, Piala AFF justru bersikeras menggelar turnamen. Bahkan, panitia penyelenggara berharap bisa terjadi lonjakan penonton.

“Piala AFF 2020 sekali lagi bakal menyatukan semangat suporter sepak bola seluruh wilayah dan diharapkan akan ada peningkatan jumlah penonton,” demikian pernyataan resmi AFF.
“Turnamen kali ini melanjutkan format penyisihan grup kandang dan tandang yang bisa menarik kehadiran penonton lebih dari satu kali. Pada edisi 2018 jumlah penonton mencapai 750.000.”

https://www.cnnindonesia.com/

Piala AFF rencananya akan digelar sesuai jadwal yakni mulai 23 November hingga 31 Desember meski wabah corona belum bisa diprediksi. Penyelenggara bahkan sudah mengumumkan tambahan sponsor pendukung.

Hingga saat ini tak ada satu pun federasi yang menyatakan bersedia tampil di Piala AFF. Vietnam yang tercatat sebagai negara ASEAN dengan angka kasus Covid-19 terkecil pun belum membuat keputusan resmi.

Satu-satunya liga top Eropa yang berani melanjutkan kompetisi di tengah pandemi adalah Bundesliga Jerman. Namun, seluruh pertandingan tetap digelar tanpa penonton.

Seluruh pemain dan staf pelatih harus melewati protokol kesehatan yang ketat, termasuk tes Covid-19 secara rutin. Kehadiran suporter diharamkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

[Gambas:Video CNN] (jun)





berita olahraga