Ronaldo Lebih Hebat dari Ibrahimovic di Milan vs Juventus

Corona, Liga Italia Diprediksi Tanpa Penonton hingga 2021-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liga Italia Serie A diperkirakan bakal dilanjutkan pada akhir Mei 2020 namun diprediksi bakal tertutup untuk penonton hingga Januari 2021 untuk menekan penyebaran virus corona.

Football Italia melansir, lockdown kemungkinan bakal dilonggarkan mulai 4 Mei. Situasi ini memungkinkan tim mulai berlatih jelang pertandingan yang akan digelar akhir Mei.

Seluruh partai Serie A bakal digelar secara tertutup dan bakal bertahan lebih lama dari perkiraan awal. Sport Mediaset melaporkan bocoran dokumen pemerintah menunjukkan pelarangan suporter ke stadion hingga Januari 2021.



Saat ini Italia sedang menuju tahap kedua untuk merespons pandemi Covid-19. Selain bertujuan memudahkan lockdown total dan kemungkinan penerapan social distancing atau menjaga jarak sosial.

[Gambas:Video CNN]
Izin keramaian atau tidak adanya pembatasan ribuan orang berada di arena olahraga bakal jadi pertanda bahwa pandemi corona sudah berakhir.

Sejauh ini, Italia tercatat sebagai negara Eropa yang paling terdampak wabah virus corona. Sejak dimulainya pandemi pada Februari lalu, kasus positif corona di Italia mencapai 156.363 orang.

Pada Minggu (12/4), pemerintah Italia mengumumkan sebanyak 431 orang meninggal dan menjadikan total korban meninggal karena corona mencapai 19.899 orang.

Tottenham Tak Ingin Menjual Kane ke MU

Kompetisi Serie A di Italia dijadwalkan bergulir kembali pada akhir Mei namun amat bergantung dengan situasi terakhir pandemi corona di negeri tersebut. (jun)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga