Liverpool Tanpa Empat Pilar Lawan Leicester di Boxing Day

Daftar Pemain Absen di Liverpool vs Everton-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sejumlah pemain bakal absen pada laga Liverpool vs Everton pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1).

Skuat besutan Jurgen Klopp yang paling banyak absen ketimbang lawannya. Tercatat enam pemain yang tak akan dimainkan Klopp pada laga menjamu The Toffees.

Naby Keita dipastikan absen lantaran masih mengalami cedera pangkal paha saat membela The Reds menghadapi Sheffield United pada laga Liga Inggris.

Sementara lima pemain Liverpool lainnya juga masih dibekap cedera. Mereka adalah Fabinho yang mengalami cedera pergelangan kaki, Joel Matip (cedera lutut), Dejan Lovren (cedera otot), Alex Oxlade-Chamberlain (pergelangan kaki), dan Xherdan Shaqiri (hamstring).

Naby Keita (tengah) absen membela Liverpool lawan Everton. (Naby Keita (tengah) absen membela Liverpool lawan Everton. (Giuseppe CACACE / AFP)

Kelima pemain ini juga dipastikan bakal absen membela Liverpool melawan skuat arahan Carlo Ancelotti.
Klopp sendiri mengisyaratkan bakal melakukan rotasi di skuat Liverpool terkait sejumlah pemain yang cedera.

Daftar Pemain Absen Jelang Liverpool vs Everton

“Bagaimana saya merotasi para pemain? Sedikit. Kita akan lihat nanti, kami masih memantau kondisi para pemain,” ujar Klopp sehari sebelum pertandingan, dikutip dari situs klub.

“Para pemain tampil luar biasa. Tentu kami harus membuat keputusan yang sangat masuk akal mengenai ini [rotasi para pemain].”

The Reds kemungkinan bakal menurunkan nama pemain muda seperti striker Rhian Brewster dan pemain anyar dari RB Salzburg, Takumi Minamino.

Lain halnya dengan Liverpool, para pemain The Toffees kemungkinan tak ada yang absen. Hanya winger Everton Bernard dan gelandang Fabian Delph yang kemungkinan absen lantaran masih mengalami cedera. (bac/har)





berita olahraga