Juventus

Daftar Top Skor Liga Italia: Ronaldo Dekati Immobile-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo terus memanaskan persaingan untuk merebut gelar top skor Liga Italia musim ini. Ronaldo kini hanya terpaut lima gol dari penyerang Lazio, Ciro Immobile.

Ronaldo berhasil menambah jumlah golnya musim ini saat Juventus mengalahkan Bologna 2-0 dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Renato Dell’Ara, Senin (22/6). Di laga itu, Ronaldo mencetak satu gol melalui titik penalti.

Tambahan satu gol ke gawang Bologna membuat Ronaldo sudah mengemas 22 gol musim ini. Dari 22 gol itu, delapan di antaranya dijaringkan Ronaldo melalui tendangan 12 pas.

Ronaldo saat ini hanya berselisih lima gol dari Immobile. Penyerang andalan Lazio itu masih kokoh di puncak dengan koleksi 27 gol.

Kondisi ini membuat persaingan antara Ronaldo dengan Immobile bakal semakin panas di sisa musim ini. Apalagi, Liga Italia musim ini masih menyisakan setidaknya 10 pertandingan menuju akhir musim.

Di luar persaingan Immobile dan Ronaldo, nama Romelu Lukaku (Inter Milan) juga pantang untuk ditepikan. Bomber asal Belgia itu saat ini menempati posisi ketiga dengan torehan 18 gol.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Lukaku juga berhasil mencetak satu gol saat Inter Milan menang tipis 2-1 atas Sampdoria, 20 Juni lalu. Satu gol lainnya dicetak Lautaro Martinez.

Di bawah Lukaku terdapat nama penyerang Cagliari, Joao Pedro yang mengoleksi 16 gol dan diikuti Josip Ilicic dengan 15 gol.

Daftar Top Skor Liga Italia

1. Ciro Immobile (Lazio) 27 gol
2. Cristiano Ronaldo (Juventus) 22 gol
3. Romelu Lukaku (Inter) 18 gol
4. Joao Pedro (Cagliari) 16 gol
5. Josip Ilicic (Atalanta) 15 gol
6. Francesco Caputo (Sassuolo) 13 gol
Luis Muriel (Atalanta) 13 gol
Duvan Zapata (Atalanta) 13 gol

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)





berita olahraga