Real Madrid

Daftar Top Skor Liga Spanyol: Benzema Tempel Messi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Penyerang Real Madrid Karim Benzema mendekati kapten Barcelona, Lionel Messi dalam perburuan gelar top skor Liga Spanyol musim ini.

Benzema berhasil menambah jumlah golnya saat Madrid menang telak 3-0 atas Valencia di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6) dini hari WIB. Di laga itu, Benzema dua kali membobol gawang El Che.

Benzema mencetak gol pertama ke gawang Valencia pada menit ke-61 usai menerima umpan Eden Hazard. Penyerang asal Prancis itu kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-87.

Tambahan dua gol itu membuat Benzema sudah mengoleksi 16 gol di Liga Spanyol musim ini. Benzema terpaut lima gol dari Messi yang menempati puncak daftar top skor atau El Pichichi musim 2019/2020.

Dua gol yang dicetak ke gawang Valencia juga mengakhiri periode seret gol Benzema. Sebelum dua kali merobek gawang Valencia, Benzema hanya bisa mencetak satu gol dalam lima pertandingan.

Catatan lain juga dibukukan Benzema dengan dua gol ke gawang Valencia. Penyerang berusia 32 itu berhasil melewati rekor gol legenda Madrid, Ferenc Puskas.

Dilansir Opta, Benzema sudah mengoleksi 243 gol di semua kompetisi melampaui torehan Puskas yang mengemas 242 gol selama berseragam tim ibu kota Spanyol.

Di bawah Messi dan Benzema terdapat lima nama yang sama-sama mengoleksi 11 gol. Kelima pemain itu adalah Luis Suarez (Barcelona), Gerard Moreno (Villarreal), Lucas Perez (Alaves), Roger Marti (Levante), dan Lucas Ocampos (Sevilla)

Daftar Top Skor Sementara Liga Spanyol:

1. Lionel Messi (Barcelona) 21 gol
2. Karim Benzema (Madrid) 16 gol
3. Luis Suarez (Barcelona) 11 gol
4. Gerard Moreno (Villarreal) 11 gol
5. Lucas Perez (Alaves) 11 gol
6. Lucas Ocampos (Sevilla) 11 gol
7. Roger Marti (Levante) 11 gol
8. Angel Diaz (getafe) 10 gol
9. Raul Garcia (Bilbao) 10 gol
10. Iago Aspas (Celta Vigo) 9 gol

(jal/jun)





berita olahraga