Barcelona

Daftar Top Skor Liga Spanyol: Messi Tinggalkan Benzema-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Bintang Barcelona Lionel Messi kian meninggalkan striker Real Madrid Karim Benzema dalam perburuan gelar top skor Liga Spanyol musim ini.

La Pulga, julukan Messi, menambah jumlah golnya setelah membobol gawang Leganes di pertandingan pekan ke-29 musim ini di Camp Nou, Rabu (17/6) dini hari waktu Indonesia.

Tambahan satu gol itu membuat Messi mengemas 21 gol di musim ini dari 29 laga. Jumlah tersebut meninggalkan Benzema yang berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak La Liga dengan torehan 14 gol.
Sebanyak 7 dari 21 gol Messi tersebut dicetak dalam lima pertandingan La Liga terakhir. Tiga di antaranya ditorehkan pada tiga laga terakhir, sedangkan empat lainnya saat menang telak 5-0 atas Getafe pada pertengahan Februari.

Performa Benzema di musim ini berbeda jauh dibandingkan dengan Messi. Striker asal Prancis tersebut hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan terakhir, ketika melawan Real Betis sebelum kompetisi dihentikan pandemi virus corona.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Persaingan ketat terjadi di bawah Messi dan Benzema. Lima nama mulai dari Luis Suarez (Barcelona), Gerard Moreno (Villarreal), Lucas Martinez (Alaves), Lucas Ocampos (Sevilla), dan Roger Marti (Levante) sama-sama mencetak 11 gol.

Sejak tiga musim belakangan, top skor Liga Spanyol menjadi milik Lionel Messi. Bahkan, dalam empat musim terakhir trofi sepatu emas itu jatuh ke tangan pemain Barcelona: Messi tiga kali dan Suarez satu kali (2015/2016).

Messi tidak saja berpeluang jadi top skor La Liga musim ini, tetapi juga mencetak rekor sebagai satu-satunya pemain di La Liga yang bisa mencetak lebih dari 20 gol dalam 12 musim terakhir secara beruntun.

Daftar Top Skor Sementara Liga Spanyol:

1. Lionel Messi (Barcelona) 21 gol
2. Karim Benzema (Madrid) 14 gol
3. Luis Suarez (Barcelona) 11 gol
4. Gerard Moreno (Villarreal) 11 gol 
5. Lucas Martinez (Alaves) 11 gol
6. Lucas Ocampos (Sevilla) 11 gol
7. Roger Marti (Levante) 11 gol
8. Angel Diaz (getafe) 10 gol
9. Raul Garcia (Bilbao) 9 gol
10. Ante Budimir (Mallorca) 9 gol (sry/jun)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga