Dapat Bantuan Marquez, Alex Masih Melempem di MotoGP-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Alex Marquez mengaku mendapat banyak masukan dari Marc Marquez namun hal tersebut masih belum cukup untuk membuatnya melejit di MotoGP 2020.

Alex mengaku ia merindukan Marc Marquez di lintasan MotoGP. Namun meski Marquez masih absen, Alex mengaku mendapat dukungan Marquez dari rumah.

“Marquez adalah pembalap terbaik di MotoGP dan tentu menarik bila bisa membandingkan data saya dengan miliknya. Namun dalam kondisi apapun, Marquez masih bisa memberikan saya bantuan dari rumah, memberi nasihat dan saran.”

“Tentu bakal lebih baik bila ia ada di sini. Marquez sudah berada di sisi saya sejak saya dilahirkan di dunia ini,” tutur Alex seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Repsol Honda Team's Spanish rider Alex Marquez (r) and LCR Honda Castrol British rider Cal Crutchlow ride during the fourth practice session ahead of the MotoGP Styrian Grand Prix on August 22, 2020 at Red Bull Ring circuit in Spielberg bei Knittelfeld, Austria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)Alex Marquez masih sulit bersaing di MotoGP 2020. (AFP/JOE KLAMAR)

Sebagai rookie MotoGP, Alex belum sanggup mencuri perhatian. Catatan finis terbaiknya adalah posisi kedelapan yang didapatnya di MotoGP Andalusia.

Di MotoGP Styria, Alex hanya finis di posisi ke-16 dan gagal meraih poin untuk pertama kalinya.

Ketiadaan Marc Marquez memang jadi kerugian besar bagi Honda. Alex Marquez belum bisa menerima tanggung jawab besar sebagai ujung tombak Honda.

Stefan Bradl yang jadi pengganti Marquez juga tidak mampu menarik keluar potensi terbaik motor Honda.

Pembalap terbaik yang menunggangi Honda saat ini justru Takaaki Nakagami yang membela tim LCR Honda.

Nakagami selalu mencatat poin di lima seri yang telah berlangsung dan kini duduk di posisi keenam dengan koleksi 46 poin, berjarak tiga angka dari Brad Binder yang ada di peringkat keempat.

Banner gif video highlights MotoGP

Balapan MotoGP San Marino bakal berlangsung pada 13 September. Balapan MotoGP San Marino bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(har)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga