Manchester United

Dapat Tekel Horor, Kaki Greenwood Nyaris Patah-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Tekel horor Oriol Romeu hampir membuat pergelangan kaki kiri Mason Greenwood patah dalam laga Manchester United vs Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB.

Pergelangan kaki kiri bintang muda MU, Greenwood mendapat hantaman keras dari kaki kiri Romeu di babak pertama. Namun gelandang asal Spanyol itu lolos dari hukuman.

Insiden itu bermula ketika Greenwood menerima operan Aaron Wan-Bissaka. Greenwood mengontrol bola itu dengan baik.

Namun, saat akan melepaskan dari kawalan Ryan Bertrand, Greenwood justru mendapat tekel dari Romeu. Kaki kiri Romeu tampak menginjak pergelangan kaki kiri Greenwood.

Meski demikian, wasit Chris Kavanagh tidak menganggap perlakuan Romeu itu sebagai pelanggaran. VAR juga tidak memberikan sinyal kepada wasit Kavanagh untuk melihat ulang peristiwa tersebut.

Beruntung bagi Greenwood bisa melanjutkan pertandingan dan tidak mengalami patah kaki atau cedera parah akibat tekel horor Romeu.

[Gambas:Video CNN]

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menyebut perlakuan Romeu itu sebagai tekel buruk untuk pemainnya.

“Saya tahu pergelangan kakiku tidak akan menganggap tekel itu sebagai tekel yang bagus, itu tekel yang buruk,” kata Solskjaer kepada Sky Sports dikutip dari Metro.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Tapi kami sudah cukup banyak bicara tentang VAR,” ucap Solskjaer menambahkan.

Legenda Setan Merah Gary Neville juga mengecam tindakan Romeu kepada Greenwood. Menurut Neville, Romeu beruntung tidak mendapat peringatan.

“Saya tidak suka itu. Saya pikir itu buruk. Bola hilang, dia mencoba melakukannya. ‘Saya pikir dia beruntung,” tutur Neville.

Tidak jauh berbeda legenda timnas Inggris Inggris Gary Lineker bingung lantaran wasit Chris Kavanagh atau VAR tidak menganggap insiden Romeu sebagai pelanggaran kartu merah.

“Romeu, Romeu, mengapa tidak ada [kartu] merah untuk Romeu?” ucap Lineker.

(sry/bac)





berita olahraga