Manchester City

De Bruyne Fantastis, David Luiz Krisis-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Sederet fakta menarik tersaji di balik pertandingan Manchester City vs Arsenal, Rabu (17/6) waktu setempat. Di antaranya statistik apik Kevin De Bruyne dan krisis David Luiz.

Man City menang 3-0 atas Arsenal dalam lanjutan Premier League yang sempat tertunda karena pandemi virus corona. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden.

Opta mencatat, De Bruyne telah terlibat langsung dalam menciptakan gol Man City, lebih banyak dari pemain lain di Premier League.

Playmaker internasional Belgia itu sudah terlibat langsung dalam 25 gol yang dibuat The Citizens dengan rincian sembilan gol dan 16 assist.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara itu, Opta mencatat David Luiz telah menyebabkan empat penalti bagi Arsenal musim ini. Catatan negatif paling banyak dalam semusim di sepanjang sejarah kompetisi.

Pemain bertahan asal Brasil itu pun tercatat sebagai pemain pertama Arsenal yang diusir keluar lapangan setelah menyebabkan penalti dan blunder dalam satu pertandingan Liga Inggris.

Asenal di bawah kepemimpinan Arteta telah mengoleksi tiga kartu merah dari 11 pertandingan Liga Inggris. Jumlah yang sama dalam 51 pertandingan saat ditangani Unai Emery.

Selain itu, kekalahan di Etihad tadi malam memperpanjang rekor buruk Arsenal di hadapan Man City. Meriam London rutin menelan kekalahan pada tujuh laga terakhir lawan skuad arahan Pep Guardiola.

(jun/sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga