Dembele Resmi Absen di El Clasico-Spekta Sports

Dembele Resmi Absen di El Clasico

Jakarta, CNN Indonesia — Winger Barcelona Ousmane Dembele dipastikan absen saat melawan Real Madrid di laga El Clasico pada pekan ke-10 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (26/10).

Dembele mendapatkan hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan setelah mendapat kartu merah di pertandingan melawan Sevilla, akhir pekan lalu. Dalam laga itu Blaugrana menang telak 4-0.

Saat menghadapi Los Blanquirojos, Barcelona harus mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain setelah Ronald Araujo dan Dembele dikartu merah wasit Antonio Mateu di menit-menit akhir.

Khusus untuk Dembele, mantan pemain Borussia Dortmund itu mendapat kartu merah langsung lantaran dianggap menghina wasit Mateu dengan sebutan ‘sangat buruk’.

Lionel Messi dan sejumlah pemain Barcelona sempat mengerubungi Mateu memberikan pembelaan kepada Dembele. Tetapi kartu merah tersebut tetap berlaku.

Ousmane Dembele tiga kali bermain di El Clasico.Ousmane Dembele tiga kali bermain di El Clasico. (JAVIER SORIANO / AFP)

Dikutip dari Daily Mail, dengan hukuman dua pertandingan dari Liga Spanyol, Dembele juga akan absen di pertandingan melawan Eibar pada Sabtu (19/10).

[Gambas:Video CNN]
Kartu merah yang diterima Dembele saat melawan Sevilla merupakan yang perdana selama berkostum Barcelona sekaligus yang pertama dalam karier sepak bolanya.

Dembele Resmi Absen di El Clasico

Meski demikian, absennya Dembele akan membuka kesempatan bagi pemain muda seperti Carles Perez dan Ansu Fati untuk bisa menjadi starter dalam El Clasico nanti.
Sampai dengan saat ini Dembele sudah lima kali menghadapi Madrid, dengan tiga di antaranya di El Clasico. Dalam lima laga itu Dembele sukses meraih tiga kemenangan dengan menyumbang dua assist, namun belum pernah mencetak gol ke gawang Madrid. (sry/jun)





berita olahraga