Dennis Rodman Yakin Kim Jong-un Masih Hidup-Spekta Sports

Dennis Rodman Yakin Kim Jong-un Masih Hidup

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan bintang basket Amerika Serikat (NBA), Dennis Rodman, yakin pemimpin Korea Utara Kim Jong-un masih hidup. Rodman bahkan menduga Kim Jong-un sedang asyik menyaksikan film dokumenter The Last Dance.

Film dokumenter itu menceritakan tentang Chicago Bulls era Michael Jordan di NBA musim 1997/1998. Kim Jong-un sendiri merupakan salah satu penggemar berat Jordan dan Chicago Bulls.

Dia juga mengidolakan Dennis Rodman. Mantan pemain Chicago Bulls itu bahkan sempat mengunjungi Pyongyang, ibu kota Korea Utara, pada 2013 dan 2014 untuk memenuhi undangan Kim Jong-un.



Dilansir dari New York Post, Rodman menduga Kim Jong-un malah tengah larut dalam kesenangan menyaksikan film dokumenter The Last Dance sebagai salah satu fan klub NBA tersebut.

Kim Jong-un dirumorkan meninggal. (Kim Jong-un dirumorkan meninggal. (AFP/JORGE SILVA)

“Dia adalah penggemar berat Bulls,” kata Rodman kepada New York Post.

Rodman juga tidak yakin dengan pemberitaan, terutama di Amerika Serikat, yang menyebut Kim Jong-un telah meninggal setelah menjalani operasi jantung.

“[Rumor] itu tak pernah cukup. Saya pernah makan malam dengan mendapat penghormatan di sana dan di sini dia diisukan meninggal.”

“Saya tidak percaya soal kabar Korea Utara sampai saya mendengar dari pihak mereka secara langsung. Media akan selalu memberitakan rumor tentangnya,” ucap Rodman.

[Gambas:Video CNN]

Rodman sendiri disebut-sebut salah satu pihak yang berhasil melobi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, untuk mengunjungi Kim Jong-un pada 2019.

Pada April, pemain yang terkenal dengan rekor rebound di NBA tersebut pernah memanjatkan doa untuk kesehatan Kim Jong-un.

https://www.cnnindonesia.com/

“Saya berharap ini hanya rumor bahwa Pemimpin Kim Jong-un sakit. Semoga saya bisa mendapat kepastian dalam waktu dekat,” terang Rodman.

Setelah diisukan meninggal, foto beredar di media sosial bahwa Kim Jong-un tampak sehat tengah memotong pita dalam upacara peresmian. Namun, muncul lagi rumor bahwa pria yang memotong pita tersebut merupakan ‘kembaran’ Kim Jong-un. Rodman lantas tertawa dan menanggapi konyol pemberitaan tersebut. (bac/har)





berita olahraga