Top Skor Liga Europa: Bruno Fernandes Panaskan Persaingan

Derby County vs MU, Solskjaer Tenang Fernandes Ditemani Mata-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai kegemilangan Bruno Fernandes di skuat The Red Devils tak lepas dari sokongan Juan Mata.

Solskjaer yang pernah merasakan menjadi pemain baru di MU mengungkapkan keberadaan sosok-sosok kunci di sebuah kesebelasan bisa membantu seorang pemain beradaptasi. Begitu pula yang terjadi dengan Fernandes dan Mata.

“Bagi saya [adaptasi] itu lebih mudah karena saya datang ke tim dengan pemain-pemain yang lebih baik dari saya, sehingga saya hanya harus menjalankan sesuatu dengan tepat,” kata Solskjaer.



“Saat Anda melihat Juan dan Bruno di latihan, Anda melihat keduanya berada dalam frekuensi yang sama,” sambung mantan striker MU.
Jelang Derby vs MU, Solskjaer Tenang Fernandes Ditemani MataBruno Fernandes jadi idola baru di Manchester United. (Martin Rickett/PA via AP)

Solskjaer bisa saja kembali mengandalkan Fernandes dalam babak kelima Piala FA melawan Derby County lantaran performa gelandang Portugal yang menawan.

“Bruno telah masuk dan mendorong para pemain dan suporter, mereka melihat kami menaruh sebuah bagian di tempat yang tepat,” tutur Solskjaer menganalogikan keberadaan Fernandes dalam kepingan puzzle.

Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada akhir Januari 2020, Fernandes sudah enam kali membela MU dan mencetak tiga gol.

Jelang Derby vs MU, Solskjaer Tenang Fernandes Ditemani Mata

Kendati mendapat banyak tanggapan positif dengan mendatangkan Fernandes, Solskjaer mengaku keputusan tersebut juga berbau spekulasi.

“Anda membutuhkan keberanian, Anda harus mengambil risiko di Manchester United. Fan membutuhkan itu, klub membutuhkan itu, itu yang telah diajarkan Sir Alex,” terang Solskjaer dikutip dari Skysports.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)





berita olahraga