Daniele Rugani, Calon Kapten Juventus yang Terkena Corona

Deretan Pemain Liga Italia yang Positif Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sebanyak 14 pemain di Liga Italia dinyatakan positif virus corona. Pemain yang terakhir positif corona adalah gelandang Juventus Paulo Dybala.

Kebenaran Dybala positif corona dikonfirmasi langsung sang pemain melalui akun Instagram. Dybala dan kekasihnya Oriana Sabatini positif corona usai menerima hasil tes Covid-19.

Sampai dengan saat ini 14 pemain dari empat klub di Serie A Liga Italia mengidap virus corona. Sampdoria adalah klub terbanyak yang memiliki tujuh pemain dengan status positif corona.



Fiorentina dan Juventus sama-sama memiliki tiga pemain positif corona, disusul Hellas Verona dengan satu pemain. Bek Juventus Daniele Rugani merupakan pemain Serie A pertama yang positif corona.
Deretan Pemain Liga Italia yang Positif Corona

Juventus langsung meliburkan para pemainnya dari latihan bersama usai Rugani positif. Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga melakukan karantina sendiri.

[Gambas:Video CNN]

Selain dari Liga Italia, liga-liga top Eropa yang pemainnya positif corona berasal dari Liga Spanyol dan Liga Inggris.

Deretan Pemain Liga Italia yang Positif Corona

Italia termasuk negara dengan peningkatan positif corona cukup tinggi. Baru-baru ini muncul 793 kasus baru dalam 24 jam. Atas kondisi itu juga Italia jadi negara Eropa pertama yang menerapkan lockdown atau pembatasan pergerakan warga.

Kompetisi Liga Italia sendiri sudah diberhentikan untuk sementara sejak 9 Maret hingga 3 April mendatang. Akan tetapi, melihat jumlah kasus yang terus berlipat setiap harinya, kelanjutan Serie A musim ini bisa makin mundur.

Berikut Daftar 14 Pemain iga Italia yang Positif Corona:

1. Daniele Rugani (Juventus)
2. Blaise Matuidi (Juventus)
3. Paulo Dybala (Juventus)
4. Omar Colley (Sampdoria)
5. Albin Ekdal (Sampdoria)
6. Manolo Gabbiadini (Sampdoria)
7. Antonino La Gumina (Sampdoria)
8. Morten Thorsby (Sampdoria)
9. Fabio Depaoli (Samdoria)
10. Bartosz Bereszynski (Sampdoria)
11. Patrick Cutrone (Fiorentina)
12. German Pezzella (Fiorentina)
13. Dusan Vlanovic (Fiorentina)
14. Mattia Zaccagni (Hellas Verona) (sry/sry)





berita olahraga