Cetak Gol Seperti Coutinho, Jones Buat Rekor di Liverpool

Deretan Pemain Muda Liverpool yang Layak Masuk Tim Utama-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Skuat muda Liverpool sukses menunjukkan kegemilangannya dengan mengalahkan Shrewsbury Town 1-0 di babak keempat Piala FA di Stadion Anfield, Rabu (5/2) dini hari WIB.

Melihat hasil tersebut, sejumlah nama pemain muda itu disebut-sebut layak menembus skuat utama The Reds dan bersaing dengan sejumlah bintang serta pemain senior.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memilih memainkan pemain muda saat melawan Shrewsbury karena ingin mengistirahatkan pemain utamanya. Hasilnya, The Reds menang dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri Ro Shaun Williams.

Itu adalah kali kedua pemain muda Liverpool dimainkan penuh setelah melawan Aston Villa di Piala Liga Inggris. Sebelumnya, Klopp memilih mengombinasikan pemain muda dengan senior untuk laga di Piala Liga maupun Piala FA.

Meski demikian, performa pemain-pemain muda Liverpool itu cukup layak untuk bersaing di skuat utama sekaligus jadi investasi The Reds di masa mendatang.

Pemain muda Liverpool tampil apik di Piala FA.Pemain muda Liverpool tampil apik di Piala FA. (AP Photo/Jon Super)

Berikut 4 pemain muda Liverpool yang layak dipromosikan ke tim senior:

1. Curtis Jones

Jones merupakan salah satu pemain muda yang langganan masuk tim utama The Reds. Perannya sebagai gelandang serang bisa jadi pengganti Adam Lallana yang kontraknya habis di musim ini.

Bersama tim senior Liverpool, Curtis Jones sudah mengoleksi 2 gol di Piala FA dari tiga pertandingan. Ia juga bermain di dua laga Piala Liga dan dua laga di Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

2. Harvey Elliot

Elliott termasuk salah satu pemain yang memiliki ketenangan lebih bagus dibanding pemain muda lain di skuat Liverpool U-23. Posisinya di sektor sayap kanan bisa jadi pelapis ideal bagi Mohamed Salah.

Deretan Pemain Muda Liverpool yang Layak Masuk Tim Utama

3. Neco Williams

Williams termasuk pemain muda yang kerap masuk susunan pemain Liverpool di Liga Inggris. Sudah enam kali bek kanan 18 tahun itu masuk daftar cadangan The Reds. Melihat kontrak Nathaniel Clyne yang akan habis di musim ini, Williams bisa jadi pelapis bagi Trent Alexander-Arnold di musim depan.


4. Pedro Chirivella

Liverpool memiliki stok melimpah di sektor gelandang tengah. Tetapi jika ada nama pemain muda yang bisa dipromosikan, salah satunya adalah Pedro Chirivella. Bersama Curtis Jones, Chirivella menyolidkan lini tengah tim muda Liverpool dalam sejumlah ajang di musim ini. (sry/bac)





berita olahraga