Dicadangkan di El Clasico, Vidal Tinggalkan Latihan Barcelona

Dicadangkan di El Clasico, Vidal Tinggalkan Latihan Barcelona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, dikabarkan meninggalkan sesi latihan Blaugrana karena tidak terima menjadi pemain cadangan dalam laga El Clasico di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Vidal meninggalkan skuat Barcelona yang sedang menjalani latihan penyelesaian akhir setelah pelatih Ernesto Valverde memastikan pemain asal Cile itu tidak akan tampil sebagai pemain inti dalam pertandingan Barcelona vs Real Madrid.

Seperti dikutip dari ESPN, beberapa pemain mencoba menenangkan Vidal namun upaya tersebut tidak berhasil dan mantan pemain Bayern Munchen itu tetap meninggalkan latihan.

Tanpa Vidal di lini tengah, Valverde masih memiliki Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, Arthur Henrique, dan Carles Alena. Tiga nama terdepan berpeluang tampil sejak menit pertama dalam laga menghadapi Madrid.

Dicadangkan di El Clasico, Vidal Tinggalkan Latihan BarcelonaArturo Vidal (kiri) dikabarkan meninggalkan latihan Barcelona jelang El Clasico. (AP Photo/Paul White)

Dalam laga El Clasico, Vidal pernah menyumbang satu gol untuk Barcelona ketika meraih kemenangan 5-1 atas El Real pada pertemuan pertama kedua klub di liga Spanyol musim 2018/2019.

[Gambas:Video CNN]
Vidal tercatat selalu bermain sebagai pemain pengganti dalam laga Barcelona vs Madrid musim lalu, baik dua laga di pentas liga Spanyol maupun dua leg di ajang Copa del Rey.

Vidal memang sudah menyatakan bakal hengkang jika tidak mendapat tempat utama di klub juara liga Spanyol itu.

Dicadangkan di El Clasico, Vidal Tinggalkan Latihan Barcelona

Musim ini Vidal hanya tampil empat kali sebagai pemain inti dan 13 kali bermain dari bangku cadangan.

Antonio Conte berminat mendatangkan Vidal ke Inter Milan sekaligus mengulang kebersamaan mereka ketika di Juventus beberapa musim lalu. (nva)





berita olahraga