Dinilai Pantas Ditampar, Balotelli Sebut Chiellini Pengecut-Spekta Sports

Balotelli: Saya Hampir Gabung Juventus

Jakarta, CNN Indonesia — Dinilai Giorgio Chiellini layak mendapat tamparan karena kelakuan negatif di timnas Italia, Mario Balotelli┬ábalik mengkritik mantan rekan setimnya itu.

Balotelli bahkan secara terbuka menyebut Chiellini sebagai pengecut yang hanya berani mengkritik di belakangnya.

Dalam buku biografinya, Chiellini sebelumnya mengungkapkan kekesalan terhadap Balotelli di Timnas Italia pada Piala Konfederasi 2013. Dalam tulisannya, dia menilai Balotelli pantas mendapat tamparan.



Namun, Balotelli membalas penilaian miring Chiellini dan menganggapnya bukan pria sejati.

Bek Juventus Chiellini merasa kesal dengan kelakuan Mario Balotelli ketika sama-sama memperkuat timnas Italia. (Bek Juventus Chiellini merasa kesal dengan kelakuan Mario Balotelli ketika sama-sama memperkuat timnas Italia. (GABRIEL BOUYS / AFP)

“Setidaknya saya masih memiliki kejujuran dan keberanian untuk mengatakan sesuatu [mengkritik] secara langsung.”

“Kamu [Chiellini] punya banyak kesempatan sejak 2013 untuk bersikap seperti halnya pria sejati, namun kamu tidak melakukannya. Siapa yang tahu apa yang akan kamu katakan suatu saat tentang rekan-rekan setim saat itu,” tulis Balotelli dalam Insta Story dikutip dari Daily Mail.

Balotelli pun menganggap pernyataan Chiellini tentang kelakuannya di Timnas Indonesia terlalu mengada-ada.

“Kapten yang aneh. Jika itu maksudnya untuk menjadi juara, saya memilih tidak dan saya tidak pernah tak menaruh respek terhadap Timnas Italia,” lanjut Balotelli.

[Gambas:Video CNN]

Chiellini menyebut Balotelli sebagai sosok negatif yang mengganggu keseimbangan timnas Italia saat itu.

“Saya tentu sangat kecewa dengan dua pemain dan saya konfirmasi semua yang saya tulis di buku ini.”

“Balotelli adalah kepribadian yang negatif, tanpa ada respek dengan tim. Saat Piala Konfederasi 2013 lawan Brasil, dia sama sekali tak mau membantu tim. Dia layak mendapat tamparan,” demikian tulis Chiellini dalam biografinya tersebut.

https://www.cnnindonesia.com/

Chiellini tak menganggap Balotelli sebagai lima striker terbaik di dunia, bahkan tak layak masuk 20 besar karena sikapnya itu.

Sementara itu, satu pemain selain Balotelli yang dikritik Chiellini adalah Felipe Mello, mantan rekan setimnya di Juventus.

Chiellini menyebut Mello sebagai gelandang terburuk di antara yang buruk. Mello kemudian menanggapi pernyataan Chiellini tersebut.

“Saya ingin tahu di insiden mana yang dia maksud? Ketika saya di Turin, saya tak pernah tidak menghargai siapapun: rekan setim, direktur, atau Juventus secara umum,” kata pemain asal Brasil tersebut. (bac)





berita olahraga