Hasil Liga 1: Persebaya vs Borneo FC Imbang

Ditekuk PSS, Persebaya 6 Laga Gagal Menang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Persebaya Surabaya belum bisa keluar dari masa sulit usai takluk 2-3 dari PSS Sleman pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10).

Hasil negatif ini membuat tim Bajul Ijo gagal meraih kemenangan dalam enam laga beruntun. Dua pertandingan berakhir imbang saat diimbangi Bali United (1-1) dan Borneo FC (0-0), sedangkan empat laga lainnya berujung kekalahan.

Empat kekalahan itu dialami Persebaya saat takluk 0-1 dari Barito Putera, Persib Bandung (1-4), Persela Lamongan (0-1), dan terkini PSS.

Di laga kontra PSS, Persebaya sudah tertinggal 0-1 saat laga baru berjalan 16 menit. Tendangan Jefri Kurniawan dari sudut sempit berhasil memperdayai kiper Miswar Saputra.

[Gambas:Video CNN]
Motivasi tuan rumah sempat terangkat saat David Da Silva mencetak gol yang membuat skor jadi 1-1 pada menit ke-34. Namun, asa itu langsung pupus karena PSS bisa mencetak dua gol dalam waktu dua menit.

Haris Tuharea membawa tim tamu unggul 2-1 lewat sundulan memanfaatkan bola mati pada menit ke-41. Dua menit berselang giliran Evgen Bokhasvili yang memperdaya Miswar untuk ketiga kalinya di laga ini.

Hasil Liga 1: Ditekuk Persela, Persebaya 6 Laga Gagal Menang

Di babak kedua, Persebaya bisa memperkecil skor jadi 2-3 lewat tendangan penalti Diogo Campos. Namun, gol itu jadi yang terakhir bagi anak asuh Wolfgang Pikal di laga ini dan skor 3-2 untuk kemenangan Super Elang Jawa bertahan hingga laga usai.
Kekalahan di hadapan publik sendiri membuat posisi Persebaya masih tertahan di papan tengah dengan mengoleksi 31 poin dari 25 pertandingan. Sementara itu, PSS naik ke peringkat kelima dengan raihan 39 poin dari 25 laga.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Mokhamad Syaifuddin, Hansamu Yama, Abu Rizal, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando; Irfan Jaya, Diogo Campos, David Da Silva

Pelatih: Wolfgang Pikal

PSS Sleman (4-5-1): Ega Rizky Pramana; Asyraq, Gufran, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara, Bagus Nirwanto; Dave Mustaine, Guilherme Batata, Haris Tuharea, Jepri Kurniawan, Ocvian Chanigio; Yevhen Bokhashvili (jal/jun)





berita olahraga