Dua Orang Positif Corona di Barcelona-Spekta Sports

Dua Orang Positif Corona di Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia — Kasus pertama orang yang positif terinfeksiĀ virus corona terjadi di klub Spanyol, Barcelona.

ForbesĀ mengutip dari media Spanyol, La Vanguardia melaporkan dua orang terdampak virus Covid-19. Mereka adalah kepala tim medis klub, Ramon Canal dan manajer tim medis bola tangan, Josep Antoni Gutierrez.

Canal dan Gutierrez saat ini berada di rumah sakit dan dalam penanganan tim medis untuk memulihkan kondisi mereka. Sejauh ini, tidak ada satupun pemain dari tim sepak bola Barcelona yang positif virus corona.



Masih dilaporkan Forbes, Lionel Messi dan kawan-kawan terakhir kali berlatih pada 13 Maret lalu. Saat ini, para pemain Blaugrana berlatih mandiri di rumah seiring penundaan kompetisi Liga Spanyol.

Dua Orang Positif Corona di Barcelona

Kompetisi La Liga semula hanya ditunda dua minggu karena pandemi corona. Namun, peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan di Negeri Matator membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan La Liga membuat keputusan baru dengan menunda semua kompetisi hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Kompetisi Liga Spanyol terhenti di pekan ke-27 akibat virus corona. Laga Eibar vs Real Sociedad jadi yang terakhir dimainkan sebelum RFEF dan La Liga memutuskan untuk menunda kompetisi selama dua pekan.

Dua Orang Positif Corona di Barcelona

Kasus kematian akibat virus corona di Spanyol termasuk salah satu yang tertinggi. Dalam 24 jam terakhir, 738 orang meninggal di sana sehingga total kematian mencapai 3.647 orang.
Jumlah tersebut melampaui China yang mencatatkan 3.287 kematian. Sementara jumlah orang yang terinfeksi corona mencapai 49.515 orang.

Pemerintah Spanyol juga memberlakukan kebijakan lockdown untuk menekan virus corona. Pemerintah meminta warga membatasi aktivitas sehari-hari dan tak keluar rumah.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)





berita olahraga