Arsenal

Dua Peluru Arsenal Cukup untuk Tewaskan Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Arsenal hanya mengemas dua tembakan ke gawang pada laga lawan Liverpool di Liga Inggris. Namun hal itu sudah cukup bagi ‘The Gunners’ untuk memenangkan pertandingan.

Dari statistik yang ada, dikutip dari Livescore, Arsenal hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran. Secara total, Arsenal juga hanya melepaskan tiga tembakan di laga itu.

Hal itu berbeda jauh dibandingkan serangan Liverpool. Serangan Liverpool menghasilkan total 17 tembakan, sembilan di antaranya tepat sasaran.

Namun dua peluru yang dimiliki Arsenal itu bisa dimanfaatkan dengan baik. Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson yang bertugas jadi eksekutor dua peluang itu sukses melaksanakan tugasnya.

Arsenal players celebrate after scoring their second goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Liverpool at the Emirates Stadium in London, England, Wednesday, July 15, 2020. Glyn Kirk/Pool via AP)Arsenal sukses menang atas Liverpool. (AP/Glyn Kirk)

Menariknya, dua peluru yang didapat Lacazette dan Nelson itu seolah disuguhkan oleh Liverpool lewat kesalahan yang dilakukan Virgil van Dijk dan Alisson Becker secara bergantian.

Dua kesempatan yang dimaksimalkan itulah yang membuat Arsenal bisa unggul 2-1 di akhir babak pertama.

Sepanjang babak kedua, Liverpool terus mengurung pertahanan Arsenal. Penguasaan bola Liverpool bahkan mencapai 69 persen. Liverpool juga terlihat agresif untuk memburu kemenangan lewat sejumlah pergantian pemain yang dilakukan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Takumi Minamino, Naby Keita, Divock Origi, dan Xherdan Shaqiri masuk di babak kedua untuk meningkatkan daya gedor. Namun hingga laga berakhir, dua peluru dari Arsenal itu ternyata sukses menewaskan Liverpool tanpa mampu memberikan balasan.

(ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga