Dua Penalti Gagal, MU Menang Telak Atas Norwich-Spekta Sports

Dua Penalti Gagal, MU Menang Telak Atas Norwich

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United berhasil menaklukkan tuan rumah Norwich City dengan skor 3-1 dalam laga Liga Inggris meski dua penalti yang mereka dapatkan tidak menjadi gol.

Manchester United harus menerima kenyataan bahwa dua penalti yang mereka dapatkan di laga lawan Norwich tidak berbuah gol. Penalti pertama didapat di menit ke-29 saat MU sudah unggul 1-0.

MU sendiri unggul 1-0 berkat gol Scott McTominay di menit ke-21. McTominay mendapat bola saat kemelut terjadi di kotak penalti. Tendangan keras McTominay meluncur masuk ke pojok kiri gawang.

Marcus Rashford yang jadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan Rashford ke arah kiri berhasil ditangkap dengan baik oleh Tim Krul.

Semenit berselang, Rashford menebus kesalahan tersebut dengan catatan gol. Gol ini bermula dari kejelian Daniel James melihat pergerakan Rashford.

James melepaskan umpan jauh yang membuat Rashford berdiri bebas. Dalam duel satu lawan satu, Rashford bisa menaklukkan Krul dengan baik.

Kesempatan penalti kedua ada di menit ke-44. Kali ini giliran Anthony Martial yang bertindak sebagai eksekutor. Namun Martial juga tak bisa menaklukkan Krul. Tendangan Martial ke arah kanan bisa ditepis oleh Krul.

Di babak kedua, Manchester Unite berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Martial di menit ke-73. Setelah menerima umpan tumit dari Rashford, Martial melepaskan tendangan cungkil yang mengecoh Krul dari sudut sempit.

Di pengujung laga, Onel Hernandez sempat memperkecil kekalahan Norwich menjadi 1-3 di menit ke-88.

Susunan Pemain

Norwich City (4-1-4-1)

Tim Krul; Max Aarons, Ibrahim Amadou, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Alexander Tettey; Emiliano Buendia, Moritz Leitner, Kenny McLean, Todd Cantwell; Teemu Pukki

Manchester United (4-2-3-1)

David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Andreas Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial (ptr)





berita olahraga