Dubes Vietnam Temui PSSI, Bahas Pengamanan Suporter-Spekta Sports

Dubes Vietnam Temui PSSI, Bahas Pengamanan Suporter

Jakarta, CNN Indonesia — Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quang, melakukan pertemuan dengan PSSI guna membahas pengamanan suporter Vietnam untuk pertandingan melawan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, 15 Oktober mendatang.

Indonesia akan menjamu Vietnam pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Persiapan jelang Indonesia vs Vietnam terus dilakukan PSSI.

Koordinasi juga dilakukan PSSI dengan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Pham Vinh Quang. Dalam pertemuan di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (9/10), kedua pihak membahas pengamanan suporter Vietnam yang dijadwalkan menyaksikan laga langsung di Bali.

“Prosedur keamanan dan pengamanan sudah kami tetapkan. Mudah-mudahan pertandingan di Bali bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Koordinasi terus kami lakukan dengan pihak terkait, termasuk dengan tokoh adat dan pecalang,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria melalui situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Bali.Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Bali. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Pham Vinh Quang menyampaikan apresiasi atas upaya PSSI terkait pengamanan suporter Vietnam. Pham Vinh Quang mengaku suporter Vietnam sangat antusias ketika mengetahui laga melawan Indonesia digelar di Bali.

“Tentu kami berharap pertandingan berjalan dengan lancar dan aman. Kami juga ingin memastikan keamanan dan keselamatan suporter Vietnam selama di Bali. Ketika mereka tahu pertandingan ini digelar di Bali, antusias mereka semakin besar. Akan banyak suporter yang datang dari Vietnam,” ujar Pham Vinh Quang.

Dubes Vietnam Temui PSSI, Bahas Pengamanan Suporter

Untuk pertandingan Indonesia vs Vietnam di Bali, sesuai arahan dari AFC, PSSI hanya melepas 17.000 tiket. Sebanyak 1.000 tiket akan dialokasikan khusus untuk penonton tim tamu. Pembelian tiket hanya bisa dilakukan melalui website PSSI.org dan aplikasi Kita Garuda.

[Gambas:Video CNN]
Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Uni Emirat Arab, Kamis (10/10), sebelum menjamu Vietnam di Bali.

PSSI sendiri baru saja mendapat hukuman dari FIFA berupa denda 45 ribu Franc Swiss (sekitar Rp643 juta) menyusul kerusuhan suporter yang terjadi saat menjamu Malaysia, 5 September lalu. (har/sry)





berita olahraga