Liverpool

Dunia Kiamat ketika Liverpool Juara Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sebuah teori konspirasi muncul dan mengklaim dunia akan kiamat pada Minggu (21/6), ketika Liverpool resmi juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini Liverpool mengoleksi 82 poin dan jadi pemuncak klasemen Premier League dengan keunggulan 25 angka atas Manchester City. The Reds hanya perlu dua kemenangan lagi untuk mengangkat trofi Liga Inggris pertamanya setelah 30 tahun.

Gelar juara bisa terjadi lebih cepat jika Man City kalah dari Arsenal pada Rabu (17/6) waktu setempat atau Kamis (18/6) dini hari WIB. Dengan catatan, Liverpool harus menang atas Everton pada hari Minggu.
Namun, teori konspirasi yang menyebut dunia kiamat pada 2012 silam kembali muncul belum lama ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Adalah seorang ilmuwan bernama Paolo Tagaloguin yang mengklaim teori konspirasi tersebut. Ia menuliskan pendapatnya di Twitter, bahwa akhir dunia pada 2012 lalu bisa pindah di pekan ini.

“Mengikuti Kalender Julian, kita secara teknis berada di tahun 2012. Jumlah hari yang hilang dalam satu tahun karena pergeseran ke Kalender Gregorian adalah 11 hari,” ucap Tagaloguin yang cuitannya sudah dihapus.

“Selama 268 tahun menggunakan Kalender Gregorian (1752-2020) dikali 11 hari = 2.948 hari. Lalu 2.948 hari dibagi 356 hari (per tahun)= 8 tahun,” kata Tagaloguin menambahkan.

Dikutip dari Sportbible, berdasarkan cuitan Tagaloguin tersebut, tanggal 21 Desember pada 2012 itu jatuh pada Minggu (21/6) atau saat Liverpool dijamu Everton di Stadion Goodison Park. Di mana laga itu bisa jadi penentu gelar juara bagi tim asuhan Jurgen Klopp.

[Gambas:Video CNN] (jun/sry)





berita olahraga