Dybala Dua Gol, Juventus ke Perempat Final Coppa Italia

Dybala Dua Gol, Juventus ke Perempat Final Coppa Italia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Juventus sukses menaklukkan Udinese dengan skor telak 4-0 pada laga Coppa Italia. Bianconeri pun lolos ke perempat final dengan kemenangan ini.

Juventus berhasil memimpin 1-0 saat pertandingan baru berjalan 16 menit lewat gol Gonzalo Higuain. Gol ini terbilang luar biasa karena menunjukkan kerja sama apik antara Higuain dengan Paulo Dybala.

Duet striker Argentina ini melakukan enam operan 1-2 di antara mereka, mulai dari depan kotak penalti hingga ke muka gawang. Assist Dybala membuat Higuain terbebas dari kawalan dan tanpa kesulitan menaklukkan Nicolas.

Sepuluh menit berselang, giliran Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor. Dybala mencetak gol melalui eksekusi penalti. Meski arah tendangan Dybala bisa dibaca oleh Nicolas, namun bola meluncur deras masuk ke gawang.

Setelah unggul dua gol di babak pertama, Juventus belum menurunkan tekanan mereka di babak kedua. Pada menit ke-58, Dybala mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Gol ini bermula dari serangan yang dipimpin oleh Higuain. Saat berada di depan kotak penalti, Higuain memutuskan mengirim bola ke kanan tempat Dybala berada.

Meski ruang tembak cukup sempit, Dybala mampu melepaskan tendangan yang membuat bola meluncur ke tiang jauh tanpa bisa diredam oleh Nicolas.

Juventus lalu menutup pesta gol di laga itu lewat Douglas Costa di menit ke-61. Costa mencetak gol lewat titik putih.

Di babak perempat final, Juventus kini tengah menanti pemenang duel Parma lawan AS Roma yang baru digelar pada Kamis (16/1).

Susunan Pemain

Juventus (4-2-3-1)

Gianluigi Buffon; Danilo, Matthijs De Ligt, Daniele Rugani, Alex Sandro; Adrien Rabiot (Aaron Ramsey 71), Rodrigo Bentancur; Federico Bernardeschi, Paulo Dybala (Marko Pjaca 75), Douglas Costa (Juan Cuadrado 63); Gonzalo Higuain

Udinese (3-5-2)

Nicolas; Nicholas Opoku, Sebastien De Maio, Bram Nuytinck; Hidde Ter Avest, Walace (Seko Fofana 76), Mato Jajalo, Anonin Barak, Ken Sema (Jens Stryger Larsen 62); Lukasz Teodorczyk (Kevin Lasagna 46), Ilija Nestorovski (ptr)





berita olahraga