Manchester City

Ederson Dipermalukan Gol dari 36 M-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Kiper Manchester City, Ederson Moraes, mendapat malu setelah dibobol oleh Che Adams dari jarak 36 meter dalam laga Southampton vs Man City di Liga Inggris.

Gol dari Che Adams merupakan satu-satunya gol di laga tersebut. Gol yang diciptakan di menit ke-16 itu berasal dari tendangan jarak jauh 36 meter dari gawang.

Ederson yang tengah maju meninggalkan gawang hanya bisa terpana melihat tendangan Che Adams menukik masuk ke gawang.

Gol Che Adams ini sendiri tidak sepenuhnya kesalahan Ederson. Gol ini bermula dari Oleksandr Zinchenko yang kehilangan bola di daerah lapangan Manchester City setelah bola berhasil direbut oleh Stuart Armstrong.

Southampton's Che Adams, second left, is congratulated by teammates after scoring his team's first goal during the English Premier League soccer match between Southampton and Manchester City at St. Mary's Stadium in Southampton, England, Sunday, July 5, 2020. (AP Photo/Frank Augstein,Pool)Che Adams mencetak gol kemenangan Southampton. (AP/Frank Augstein)

Bola bergulir ke arah Che Adams. Melihat posisi Ederson masih maju meninggalkan gawang, Che Adams melepaskan tendangan ke gawang yang tak bisa dijangkau oleh Ederson.

Setelah pertandingan, manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan pembelan terhadap Ederson. Guardiola memilih membela Ederson yang maju meninggalkan gawang karena memang ia selalu terlibat dalam menyusun serangan lewat umpan-umpan pendek dari bawah.

Guardiola menganggap kesalahan Ederson bukan penyebab utama Manchester City akhirnya kalah dari Southampton.

“Kami biasa menggunakan kiper untuk memulai serangan lebih baik. Ederson sudah menyumbangkan banyak hal dan tentu saya sebuah kesalahan tetap kesalahan, tetapi saya tekankan bahwa kami kalah bukan karena momen itu.”

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Sudah seringkali terjadi di musim ini ketika kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol [namun gagal mencetak gol,” ujar Guardiola dikutip dari Independent.

Guardiola menganggap laga lawan Southampton sebagai gambaran penampilan ‘The Citizens’ musim ini.

“Hal ini seperti gambaran musim ini. Satu kesalahan dan lawan menghukum kami. Kami lalu kemudian membuat banyak peluang. Kami bermain sangat bagus namun hal itu tidak cukup.”

(ptr/nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga