Arsenal

Eks Bek MU Ikut Kritik Dean Henderson Calon Pengganti De Gea-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, ikut mengkritik penampilan buruk kiper Sheffield United, Dean Henderson, pada perempat final Piala FA.

Padahal Henderson sebelumya sempat digadang-gadang bakal menggantikan posisi kiper MU, David De Gea, di posisi utama.

Henderson masih berstatus sebagai penjaga gawang Setan Merah yang dipinjamkan ke Sheffield. Penampilan cemerlangnya selama ini membuat dia sempat digadang-gadang bakal ditarik MU untuk gantikan De Gea.

Namun, kekalahan Sheffield dari Arsenal 1-2 di perempat final Piala FA, di Stadion Bramall Lane, Minggu (28/6) membuat Dean Henderson mendapat sorotan negatif.

Sheffield United's goalkeeper Dean Henderson holds the ball during the English Premier League soccer match between Sheffield United and Arsenal at Bramall Lane in Sheffield, England, Monday, Oct. 21, 2019. (AP Photo/Rui Vieira)Dean Henderson dinilai tampil buruk saat Sheffield kalah dari Arsenal di Piala FA. (AP Photo/Rui Vieira)

Henderson dinilai tampil buruk sehingga timnya tersingkir dari Piala FA. Ia dianggap salah antisipasi yang berakibat gol kedua The Gunners lewat Dani Ceballos.

Penampilan buruk saat Sheffield kalah dari Arsenal membuat Henderson dibanjiri kritik. Ia bahkan menjadi bahan cemoohan di media sosial.

“Saya juga bicara soal ini [kesalahan kiper] beberapa waktu lalu. Sebagai bek, saya juga pasti akan sangat kesal dengan [kesalahan] kiper di laga itu [Sheffield vs Arsenal],” ujar Ferdinand kepada BT Sport dikutip dari Express.

“Saya mengatakan kepada penjaga gawang: ‘Di pos depan, tak akan ada yang melewati pos depan.’ Koordinasi dengan kiper memang menyiratkan sesuatu yang berbeda, tapi saya merasakan hal itu [cerewet] ketika masih menjadi pemain.”

GIF Banner Promo Testimoni

Ferdinand mengatakan dia merasa harus terus mengingatkan kiper agar tak melakukan kesalahan sedikit pun di depan gawang.

“Saya pasti akan katakan kiper saya: ‘Kamu harus jaga tiang dekat. Jika itu mengarah ke para bek, kami yang akan mengatasinya. Tapi jika mengarah ke tiang jauh, harus ada yang di sana,”https://www.cnnindonesia.com/” ujar Ferdinand.

“Kamu tentu tak menginginkan hal itu [kesalahan] terjadi jika ada di pertandingan tersebut.”

(bac/nva)





berita olahraga