Shin Tae Yong, Pelatih Beda Gaya Taktik dengan Milla

Eks Persipura Siap Dampingi Shin Tae Yong di Timnas Indonesia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan kiper Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon siap mendampingi Shin Tae Yong jika jadi pelatih Timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkan Jae Hoon kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/12). Menurutnya, Tae Yong akan membawa staf kepelatihan sendiri jika terpilih sebagai pelatih tim Merah Putih.

“Iya [jadi penerjemah bahasa] itu saya siap membantu, jika dia terpilih. Tapi semuanya tergantung PSSI. Kita lihat saja siapa yang jadi pelatih Timnas Indonesia,” kata Jae Hoon melalui pesan singkat.

Eks Persipura Siap Dampingi Tae Yong di Timnas IndonesiaYoo Jae Hoon tertarik mendampingi Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Jun Mahares)`

Sebelumnya klub China Shenzhen FC sangat tertarik merekrut Tae Yong. Namun, Jae Hoon menyebut mantan pelatih Korea Selatan itu lebih berambisi jadi pelatih Timnas Indonesia.

“Memang benar klub China juga sedang serius dengan Shin [Tae Yong]. Tapi setahu saya dia lebih serius melatih Timnas Indonesia,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]
Jae Hoon mengaku sempat berkomunikasi dengan Tae Yong soal kemungkinan menangani Timnas Indonesia. Kiper yang musim lalu memperkuat Barito Putera itu meyakini Tae Yong adalah sosok pelatih berkualitas dan pas untuk tim Garuda.

Eks Persipura Siap Dampingi Tae Yong di Timnas Indonesia

Terkait Tae Yong, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan kepastian pelatih pengganti Simon McMenemy masih dalam tahap finalisasi hingga sepekan ke depan. Ia berjanji akan segera mengumumkan kepada publik setelah proses finalisasi selesai.
“[pelatih Timnas Indonesia] Sedang dalam finalisasi satu minggu ke depan. Nanti kalau sudah fix akan diumumkan dan semua wartawan diundang,” ucap pria yang aakrab disapa Iwan Bule kepada CNNIndonesia.com pada Senin (23/12).

Jae Hoon sendiri bukan sosok asing untuk sepak bola Indonesia. Ia hampir satu dekade meramaikan sepak bola tanah air. Pemain berusia 35 itu pernah memperkuat Persipura, Bali United, Mitra Kukar, dan terakhir Barito. (TTF/jal)





berita olahraga