Haaland Cetak Gol Tiap 11 Menit di Liga Jerman

Erling Haaland Kembali Buat Rekor Bersama Dortmund-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, bikin rekor usai mencetak gol saat mengalahkan Union Berlin dalam laga lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (1/2) waktu setempat.

Haaland mencetak dua gol saat Dortmund mengalahkan Union Berlin 5-0. Ia mencetak sepasang gol pada menit ke-18 dan 76.

Tiga gol Dortmund lainnya masing-masing dicetak Jadon Sancho, Marco Reus, dan Axel Witsel.

Dua gol yang bersarang ke gawang Union Berlin membuat Haaland sudah mengemas tujuh gol. Ia hanya butuh tiga pertandingan untuk mencetak jumlah gol tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Mengacu Opta, Haaland jadi pemain pertama di Bundesliga yang bisa mencetak tujuh gol hanya dari tiga laga. Tujuh gol itu juga disarangkan Haaland dari tujuh tembakan tepat sasaran.

Sebelumnya Haaland mencetak rekor saat memborong tiga gol pada laga debut melawan Augsburg yang berakhir dengan skor 5-3. Hattrick ke gawang Augsburg membuat penyerang berusia 19 itu menyamai rekor Pierre-Emerick Aubameyang.

Erling Haaland Kembali Buat Rekor Bersama Dortmund

Pemain yang kini berseragam Arsenal itu juga berhasil mencetak tiga gol saat tampil pertama kali bersama Die Borussen.
Dua gol yang dicetak ke gawang Union Berlin membuat Haaland kini telah mencetak 35 gol dari 25 laga di semua ajang. Pemuda asal Norwegia itu juga berhasil memberikan delapan assist.

Penampilan gemilang yang ditunjukkan Haaland berdampak positif buat Dortmund. Tim asuhan Lucien Favre nangkring di peringkat ketiga dan hanya berjarak tiga poin dari Bayern Munchen yang menempati puncak klasemen Bundesliga. (jal)





berita olahraga