Espanyol Umumkan Enam Kasus Positif Corona

Espanyol Umumkan Enam Kasus Positif Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Klub Liga Spanyol, Espanyol, mengumumkan enam pemain dan staf dalam skuat utama mereka positif terkena corona.

Espanyol memberikan pengumuman terkait hal itu lewat rilis resmi mereka. Para pemain dan staf yang terkena corona mengalami gejala ringan.

“Siang ini, bisa dikonfirmasi bahwa enam anggota RCD Espanyol de Barcelona dinyatakan positif dalam tes Covid-19.”

“Semuanya mengalami gejala ringan dan telah melakukan tindakan rekomendasi medis,” tulis Espanyol dalam pernyataan resmi mereka, dikutip dari Marca.

Espanyol Umumkan Enam Kasus Positif Corona

Espanyol menghentikan semua kegiatan mereka pada 13 Maret dan sejak saat itu seluruh pemain dan staf melakukan isolasi di rumah masing-masing.



Namun jumlah kasus positif di Espanyol kemungkinan bisa bertambah karena skuat masih terlibat kontak aktif hingga beberapa hari lalu.

Espanyol terakhir kali memainkan laga Liga Spanyol pada 8 Maret. Saat itu mereka menghadapi Osasuna dan kalah 0-1.


Pengumuman Espanyol ini merupakan pengumuman lanjutan dari kasus corona yang menimpa sepak bola Spanyol. Sebelumnya, Valencia mengumumkan 35 persen anggota mereka baik pemain maupun pelatih positif corona.

Berdasarkan data organisasi kesehatan dunia (WHO), terdapat 11.178 kasus terkait virus corona di Negeri Matador dan 491 orang meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

[Gambas:Video CNN]


(ptr/jal)





berita olahraga