Liverpool

Everton Punya Peluang Lebih Besar untuk Menang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap Everton memiliki kans lebih besar untuk menang dalam laga derby Merseyside Liga Inggris yang berakhir imbang tanpa gol, Senin (22/6) dini hari waktu Indonesia.

Klopp menyanjung tuan rumah yang memiliki peluang lebih mematikan ketimbang anak asuhnya.

Pada menit ke-80, Tom Davies nyaris membobol gawang Liverpool setelah Alisson Becker melakukan penyelamatan atas tendangan backheel Dominic Calvert-Lewin.

“Saya pikir kami pantas mendapatkannya [hasil seri], meski kami harus mengakui tentunya, Everton memiliki kans lebih besar untuk memenangkan pertandingan,” kata Klopp

Liverpool terlihat dominan selama 90 menit. Sering terlihat Everton berada di area pertahanan menunggu Liverpool membawa bola ke area mereka dan mengurung setengah lapangan saja.

GIF Banner Promo TestimoniFoto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi
GIF Banner Promo Testimoni

Klopp mengakui penguasaan bola Jordan Henderson dan kawan-kawan tidak diimbangi dengan kemampuan menciptakan peluang, seperti yang dilakukan The Toffees.

“Masalah kami adalah tidak ada peluang dengan penguasaan bola yang kami miliki. Saya suka intensitas pertandingannya, saya suka high-press, counter-press, dan segala macam hal bagus lainnya.”

“Yang saya tidak suka, Anda tidak bisa memaksa ritme,” jelas Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Kehilangan poin dalam laga derby Merseyside, Klopp pun langsung mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Crystal Palace.

“Everton bermain dengan organisasi tim yang bagus, sehingga kami harus banyak berlari dan sebenarnya saya suka itu. Itu bagus, kami terlihat fit, kami terlihat siap,” ucap Klopp.

“Tetapi dalam tiga hari ke depan kami akan menjalani pertandingan lain menghadapi Crystal Palace dan mereka berada dalam kondisi yang sangat baik dan terlihat bagus kemarin. Jadi kami harus memastikan kami siap,” imbuh mantan manajer Mainz dan Borussia Dortmund itu.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga